Kapolsek Kempo Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Muspika Kec.Kempo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kapolsek Kempo Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Muspika Kec.Kempo

Monday, May 10, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Rapat koordinasi unsur Muspika Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu yang berlangsung pada hari Senin 10 Mei 2021 sehubungan dengan pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri.


Rapat Koordinasi tersebut berlangsung di Ruangan Camat Kempo. Dan kesempatan itu dihadiri Kapolsek Kempo IPTU Zuharis, Kepala Dinas KUA Kec. Kempo, Tokoh masyarakat, dan Kades se-Kecamatan Kempo.


Hasil yang dicapai dalam rapat koordinasi itu bahwa.

- Pelaksanaan Sholat Idul Fitri bisa dilaksanakan di Lapangan.

- Tidak boleh melaksanakan Pawai atau Takbiran berkeliling.

- Memberikan Himbauan setiap Pelaksanaan Sholat IdulFitri tetap mengikuti prokes Kesehatan aturan pemerintah di WILKUM Polsek Kempo, agar masyarakat bebas dari Virus Covid -19.

- Pada saat malam takbiran koramil Kempo, Polsek Kempo dan Pemerintah Kecamatan kempo, serta  PolPP akan melaksanakan Patroli bersama.


-Masing - masing Kepala Desa akan memberikan himbauan ke masyarakatnya untuk tidak memakai sepeda motor yang menggunakan Kanalpot Racing, apabila nantinya ada yang ditemukan saat patroli gabungan akan di tangkap/sita dan di bawa ke Kantor Polsek/Koramil Kempo.


- Koramil Kempo dan Polsek Kempo akan melaksanakan Razia Mercon.


- PKM Kempo mengutus petugas untuk bersiaga di lapangan yang saat pelaksanaan Sholat IdulFitri untuk mengecek kondisi masyarakat yang melaksanakan Sholat IdulFitri.


- Terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara unsur MUSPIKA Kec. Kempo, Kades Se-kecamatan Kempo dan tokoh masyarakat Kec. Kempo.


Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Kecamatan Kempo  akan membutuhkan kerjasama pemerintah dengan tokoh masyarakat untuk sama - sama menjaga Situasi dan Kondisi (Kamtibmas) yang Kondusif, aman dan terkendali dan juga bekerjasama menghentikan penyebaran virus Covid -19 di Kempo, dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan.(*)


Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.