Keluarga Besar Kodim 1608 Bima Serahkan Zakat Fitrah Ke-BAZNAS Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Keluarga Besar Kodim 1608 Bima Serahkan Zakat Fitrah Ke-BAZNAS Kota Bima

Monday, May 10, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Setelah Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Jajaran Polres Bima Kota yang menyetorkan Zakat Fitrah. Maka tidak ketinggalan dengan Jajaran Kodim 1608 Bima. Melalui Komandan Satuan Kodim, Letkol Inf. Teuku Mustafal Kamal, Senin, (10/5/21) mendatangi Kantor Baznas Kota Bima yang berpusat di Masjid Agung Al Muhidin Kota Bima.


Kehadiran Petinggi Kodim ini, disambut hangat pihak Komisioner dan seluruh jajaran Baznas Kota Bima. Kasdim Letkol Mustafal Kamal menyerahkan Zakat fitrah dari pihaknya beserta anggota sebesar Rp. 11 juta. Penyerahan tersebut langsung diterima oleh Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin, MM dan terjadi serah terima secara langsung antara Kasdim 1608 Bima dengan Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, MM.


Ketua Baznas Kota Bima mengapresiasi langkah dan terobosan dari Kasdim dan Kapolres Bima Kota yang sudah mempercayai pihak BAZNAS dalam menyerahkan pembayaran Zakat fitrah.


H. Nurdin mengaku terharu, juga gembira dan bahagia. Semoga langkah dari pihak keluarga besar TNI/POLRI di Bima menjadi contoh bagi lembaga, kantor dinas atau jawatan lainnya dalam menyalurkan zakat di Kantor Baznas.


Baik zakat fitrah, zakat mall, infaq maupun sedekah yang diserahkan ke BAZNAS, insyah Allah amanah tersebut juga akan disampaikan kembali kepada sejumlah asnaf yang berhak menerimanya.


Pihak BAZNAS Kota Bima kata H. Nurdin tengah menyisir warga miskin kota, baik fakir miskin, yatim piatu, janda janda tua yang tidak mampu, pedagang kecil, kaum buruh, mualaf dan lainnya untuk dibantu dari zakat yang ada. " Alhamdullilah saat ini pihak BAZNAS Kota Bima bekerjasama dengan pihak pihak terkait, tengah mendistribusikan zakat kepada sejumlah asnaf yang berhak menerimanya". Ungkapnya.


H. Nurdin menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kasdim 1608 Bima beserta seluruh jajarannya yang sudah menyetorkan Zakat melalui BAZNAS Kota Bima. Amanah yang di sampaikan insyah Allah menjadi tanggungjawab dan kepercayaan besar bagi BAZNAS Kota Bima untuk ditunaikan. Tandasnya. (Usman).