Kelurahan Potu Asah Keahlian Warga dalam Bidang Tukang Kayu Melalui Pelatihan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kelurahan Potu Asah Keahlian Warga dalam Bidang Tukang Kayu Melalui Pelatihan

Tuesday, May 25, 2021

 

Kegiatan Pelatihan Tukang Kaya di Kelurahan Potu Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Pemerintah Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, kini tegah melaksanakan kegiatan pelatihan untuk mengasah keahlian warganya dalam bidang tukang kayu. Selasa 25 Mei 2021.


Kegiatan ini guna meningkatkan kapasitas keahlian bagi warga yang memilik bakat terpendam namun mereka tidak dimanfaatkan akibat kurangnya sarana pendukung untuk mengembangkan keahliannya. Untuk itu, Inisiatif Lurah Potu Agus Sofyan, S.Sos menjemput program ini dengan harapan, warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini bisa memiliki pekerjaan dengan  mengembangkan keahliannya.


"Nanti setelah selesai melaksanakan pelatihan, mereka akan keluar dengan alat. Dan alat yang mereka dapat nanti ada Serut Listrik, Gergaji listrik dan Profil Listrik" Kata Agus.


Sumber dana untuk menggelar kegiatan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat, bidang Pemberdayaan. Dan pelaksanaan kegiatan pelatihan akan berlangsung selama 2 hari. 


Dalam tahapan percobaan, Lurah Potu merekrut 10 orang pemuda dari masing-masing dusun untuk membuat dua unit meja. Ia berharap program ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun akan datang supaya warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap dapat terselamatkan dan bisa memiliki pendapatan tetap.


"Pembukaan kemarin mereka langsung diberikan materi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu. Terus kita langsung praktekan di lapangan  dengan membuat 2 meja setengah biro" Pungkasnya.(Din)