Lura Ule Bersama TIM, Silaturahmi Dengan Sahbandar dan Pelindo III, Bahas Sampah Sekitar Pantai Ule Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lura Ule Bersama TIM, Silaturahmi Dengan Sahbandar dan Pelindo III, Bahas Sampah Sekitar Pantai Ule Kota Bima

Thursday, May 27, 2021

Kota Bima, Media Info Bima - Kepala Kelurahan Ule, Nahyar Mungkar, S.Pd, Bersama Tim Silaturahmi dengan Kepala Sahbandar, dan Pelindo III Bima, membahas Masalah Sampah di sepanjang Pantai Ule Asakota Kota Bima.


Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Lura Ule, Bhabinkamtibmas, Ketua RW/04 dan satu Orang Staf Lurah Ule. 


Lura Ule Nahyar Mungkar, S. Pd, Bersama TIM, dalam kunjung di Kantor Sahbandar Bima, mengatakan bahwa apa yang menjadi tujuan dari kehadiran kami, adalah pertama bersilaturrahim dengan pihak Sahbandar Bima, karena selama ini kami sangat menginginkan adanya inisiasi agar semakin erat hubungan antara kami dengan Sahbandar itu sendiri. 


Kedua terkait persoalan sampah yang berserakan di sepanjang pantai Ule yang diduga sampah tersebut berasal dari Pelabuhan Bima yang di buang sembarang oleh pengunjung Pelabuhan Bima, seperti bagi kapal pengangkut barang jagung dan lain sebagainya.


Untuk itu, kami berharap kepada pihak Sahbandar untuk memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat pengujung Pelabuhan Bima, untuk tidak membuang sampah sembarangan di laut dan kami berharap kiranya dapat disiapkan tempat sampah demi tertibnya lingkungan kita agar terbebas dari wilayah kita dari kotoran tersebut, tutup Nahyar.


Dari Perwakilan Sahbandar Bima, Jamal Selaku Kepala Pelayaran Pelabuhan Bima, mengucapkan terima kasih banyak dan merespon baik atas kehaidaran Lurah Ule bersama Tim, membahas berbagai permasalahan terkait sampah.


"Menurut Jamal memang yang paling urgen adalah masalah sampah"


Tentu ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, dan Insyaallah saya akan berkoordinasi dengan semua pihak yang ada ada di Pelabuhan Bima, untuk tertib membuang sampah. Tutup Jamal.


Dan dilanjutkan silaturahmi ke Kantor Pelindo III Bima, dan kehadiran Lurah Ule bersama Tim  diterima langsung oleh Manager PT. Pelindo III Bima, Guntoro.


Guntoro mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahminya yakni Lura Ule, Nahyar Mungkar bersama Timnya, apa yang disampaikan dan keinginan olehnya, insyaallah dalam waktu dekat ini, saya akan berkoordinasi dengan semua yang berkompeten di Pelabuhan Bima, demi merawat dan menata Pelabuhan Bima, dan sekitarnya agar supaya bersih, apa lagi sampai keluar sampah dari pelabuhan melebar ke perkampungan, kata Manager Pelindo III Bima.


Terima kasih banyak kepada Lurah Ule bersama Timnya, atas informasi ini, kami siap, dan melakukan sosialisasi terhadap pengusaha kapal serta masyarakat yang berkunjung di Pelabuhan Bima tersebut, harapnya. (Usman).