Panitia Pelaksana Pasar Lebaran Amahami Tetap Menghimbau Pada Pengunjung Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Panitia Pelaksana Pasar Lebaran Amahami Tetap Menghimbau Pada Pengunjung Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Thursday, May 6, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Ketua Panitia Pelaksana Pasar Lebaran Amahami Kota Bima, Herman, M.Pd, bersama Pengurus APPSI, Kapolsek Rasanae Barat, Danramil Rasana Barat, Sat.Pol.PP, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Dara Kota Bima, tetap menghimbau pada Pedang, dan Pengujung mematuhi Protokol kesehatan. Rabu, (05/05/2021).


Bentuk himbauan kami kepada pedang dan pengunjung Pasar Lebaran Amahami Kota Bima ini, Kata Ketua Panitia Pelaksana, Herman, seperti pengumuman atau menghimbau melalui pengeras suara yang telah kami siapkan, dan memasuki lorong-lorong Pasar Lebaran Amahami tersebut


Lanjut Herman, Kalau Pedagag dan pengunjung tidak mamakai masker langsung kami tegur untuk memakai masker, jaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun yang siapkan, katanya.


Bahkan kami petugas pelaksana memberikan masker kepada pengunjung bagi yang lupa membawa masker untuk dipakai, katanya.


Kami berharap pada pedang dan pengunjung untuk selalu menjaga dan mematuhi himbauan ini.

Kepada Pedagag Pasar Lebaran Amahami Kota Bima, agar patuhi kesepakatan kita bersama, karena berdasarkan hasil kesepakatan kita bersama, bahwa pembukaan pasar tersebut, mulai sekitar pukul.16.00 sore, hingga pukul. Jam 10.00 malam, setelah itu kami himbau dan tegur pedang untuk menutup dagangannya demi mencegah Covid-19.


Mari kita menjaga sama-sama keamanan dan ketertiban kegiatan ini berlangsung, sehingga sukses dan aman.


"Semoga selama kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama".

Disamping itu juga, awak media ini, mewawancara beberapa pedagag dan pengunjung Pasar Lebaran Amahami Kota Bima dilokasi


Salah satu pedang Pasar Lebaran Amahami Kota Bima, Jakariah, saat dimintai keterangan oleh awak media ini dilokasi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Bima, lebih khususnya Panitia Pelaksana Pasar Lebaran Amahami, telah membuka Pasar Lebaran ini, sehingga dagang kami laku, dan ada peningkatan pendapatan, katanya.

Jakariah, menceritakan bahwa kami bandingkan jual dilapangan Serasuba atau tempat lain, hanya yang laku dijual atau pendapatan perhari Rp. 300.000,-sampai Rp.400.000,- katanya.


Kami merasa bersyukur adanya Pasar Lebaran Amahami Kota Bima ini, ada peningkatan dari pendapatan, Rp.400.000,- perhari, Alhamdulillah menjadi Rp.1.000.000,- bahkan Rp.1.500.000,- perharinya walaupun batas waktunya sampai jam 10. malam, katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Herawati warga Desa Rato Bolo ini, merasa senang dan beryukur adanya Pasar Lebaran Amahami Kota Bima ini, disampang kami membeli baju, celana, dan kebutuhan lainnya, dan jalan-jalan dengan keluarga.


Adanya Pasar lebaran Amahami ini, kami bisa dapat harga yang murah dan bisa dijangkau oleh kami, ucap Herawati.


Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut setiap harinya, bukan saja pada saat-saat menjelang hari raya saja, Herawati warga Desa Rato Bolo ini.


Kami sebagai pengunjung Pasar Lebaran ini, ucapkan terima kasih banyak pada Panitia Pelaksana Pasar Lebaran, lebih khususnya Ketua Panitia Pelaksana, dan Pengurus APPSI Kota Bima.


Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama, Amiin. (Usman).