Pemda Dompu Laksanakan Rapat Persiapan Sholat ID
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemda Dompu Laksanakan Rapat Persiapan Sholat ID

Thursday, May 6, 2021

 

Pelaksanaan Rapat Persiapan Sholat Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com -Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Bupati, Kader Jaelani, bersama jajarannya melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (06/05/2021) pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat Bupati Dompu.


Melalui Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Muhammad Iksan, S.ST.MM, jika hari raya Idul Fitri 1442 H akan akan jatuh pada tanggal 13/14 Mei (menurut kalender), akan tetapi tambahnya, kalau pelaksanaan Idul Fitri tetap berpatokan pada Keputusan sidang Isbat MUI Pusat.


Rapat yang berlangsung dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkompinda, PJ. Sekda Dompu, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Setda.


Dalam penegasan Asisten Administrasi Umum Setda, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, melalui rapat yang berlangsung, disampaikan jika sholat idul fitri tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan vovid-19.


"Penerapan protokoler kesehatan covid-19, dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi", tandasnya.


Lewat kesempatan yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri, ST.M.Si, menyampaikan Surat Edaran (SE) Mentri dalam negeri tentang pelaksanaan Ibadah Puasa di bulan ramadhan, agar pelaksanaan sholat idul fitri dilakukan di rumah saja.


Dari sisi pengamanan, Dandim 1416/Dompu, Letkol Ali Cahyono, S.Kom.M.Han, juga menyampaikan bahwa dalam perayaan idul fitri nanti, tidak ada pesta kembang api dan suara mercon.


"Saya minta aparat terkait tingkat kecamatan dapat saling berkoordinasi untuk menjaga suasana aman dan nyaman di wilayah masing-masing", tegasnya.


 Saat ini Kabupaten Dompu sedang berada dalam zona kuning, dengan total kasus covid-19 806 orang, angka kesembuhan 742 orang atau setara dengan 92,5 Persen, menurut pihak Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu disampaikan dalam kesempatan tersebut.


Pelaksanaan rapat berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar dengan mematuhi protokoler kesehatan covid-19.(Din)