Tak Sanggup Membayar Tagihan Arisan, Perempuan di Dompu Nekat Makan Baygon
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tak Sanggup Membayar Tagihan Arisan, Perempuan di Dompu Nekat Makan Baygon

Monday, May 17, 2021

Gambar Ilustrasi


 Dompu, Infobima.com - Perempuan 22 tahun ini nekat memakan obat pembasmi nyamuk (Baygon) karena tidak sanggup lagi membayar tagihan arisan yang sudah membengkak hingga mencapai 51 juta rupiah.


Perempuan tersebut diketahui berinisial AA asal Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Dia kini terbaring lemas di Puskesmas Dompu Barat akibat aksi nekatnya yang menggemparkan masyarakat setempat, pada Senin 17 Mei 2021.


Peristiwa tersebut bermula, menurut Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono. Kronologis kejadian itu, dimana saudari AA ketika itu baru pulang dari Polsek Woja terkait dengan masalah jual beli arisan sebesar Rp. 7.000.000 (tujuh juta rupiah) dengan saudari "ASTRID".


"Permainan arisan antara korban dengan ASTRID awalnya berjalan  lancar, namun setelah beberapa bulan kemudian korban tidak sanggup mengembalikan uang milik ASTRID sebesar Rp. 51.000.000 (lima puluh satu juta rupiah)" Kata Kasi Humas Polres Dompu.


 Astrid yang merasa dirugikan langsung melaporkan saudari AA ke Polsek Woja. Pihak Kepolisian Polsek Woja yang menerima laporan pengaduan saudari Astrid berupaya mendamaikan kedua nya dengan melakukan mediasi oleh Ps. Kanit Reskrim Woja bersama Bhabinkamtibmas. 


Dari hasil mediasi itu kedua belah pihak belum menemui kesepakatan dan rencana akan dilakukan mediasi kembali pada minggu depan.


Kembalinya dari Polsek Woja korbanpun langsung mencoba ingin mengakhiri hidupnya dengan cara memakan obat nyamuk bakar, namun aksi nekat korban dilihat oleh kedua orang tuanya, dan bergegas membawa korban ke Puskesmas Dompu Barat.


Beruntung korban masih bisa diselamatkan nyawanya meski kini dalam kondisi lemas.(Din)