Wakapolres Dompu Pimpin Apel Kesiapsiagaan Jelan HBN, Antisipasi Unjuk Rasa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wakapolres Dompu Pimpin Apel Kesiapsiagaan Jelan HBN, Antisipasi Unjuk Rasa

Saturday, May 1, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Kepolisian Polres Dompu menggelar apel kesiapsiagaan di lapangan apel Polres Dompu dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa massa di Hari Buruh Nasional (HBN) di Kabupaten Dompu.


Apel yang berlangsung dipimpin oleh Wakapolres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, S.H.


Selain Wakapolres, yang hadir dalam apel itu ada juga Kabag Sumda Polres Dompu Kompol Nurdin. P.s Kabag Ops AKP I Komang Astrawan, para PJU Polres, dan personil Polres Dompu. 


Wakapolres Dompu  KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, S.H. menyampaikan agar seluruh personil mengantisipasi dalam aksi unjuk rasa di Hari Buruh internasional nanti.


Selain ini, beberapa agenda kegiatan berikutnya juga disampaikan Wakapolres seperti, -meminta kepada Bag, Sat, Si terkait dengan Hasil temuan Wasrik untuk segera dikumpulkan bersama-sama untuk melakukan pemeriksaan berkas. 

- Kepada personil Polres Dompu untuk meningkatkan kehadiran dengan menanamkan mindset kedisiplinan dalam diri. 

-Untuk kegiatan Malam Minggu  akan melakukan operasi Cipta Kondisi untuk antisipasi perkembangan kamtibmas kabupaten Dompu. 


Usai mendapat penyampaian Wakapolres, dilanjutkan dengan penyampaian informasi dari Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS, S.Sos, yang menginfokan tentang kegiatan aksi unjuk rasa akan digelar oleh LSM LP2K NTB dengan Korlap Sdr. SUKARDIN, S.Ikom, pada hari senin tanggal 3 Mei  2021 dengan sasaran Polres Dompu terkait dengan Video Saruncu yang Viral dan meresahkan, menggangu kamtibmas di Kabupaten Dompu. 


Selain itu ada juga laporan aksi unjuk rasa pada Hari senin tanggal 3 Mei 2021 pukul 09.00 Wita, dilakukan oleh massa dari Gerakan Bersama Rakyat FPR dengan Korlap Sdr. FARUK, dan titik kumpul mereka di cabang banggo menuju DPRD dan titik akhir didepan Kantor Pemda dengan tuntutan tentang AKSI MENUJU MAY DAY dan HARDIKNAS.


Ada juga aksi unjuk pada hari Senin tanggal 3 Mei pukul 08.00 Wita pukul 09.00 Wita oleh Pok eksponen 1998 dipimpin Korlap IKHWAYUDIN A.K dengan sasaran KEJARI dan PN Negeri Dompu dengan tuntutan terkait vonis kasus KDRT anggota DPRD ALFIAN terhadap Istri.(Din)