Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat Se-Kota Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat Se-Kota Bima.

Tuesday, May 4, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, berbuka puasa bersama para tokoh masyarakat se-Kota Bima. Tokoh masyarakat yang hadir pada Selasa, (04/05/2021) itu merupakan para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), dan BKM dari 41 Kelurahan se-Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, OPD, Camat, Lurah dan undangan lainnya. 


Buka puasa bersama ini dilaksanakan di Kediaman Walikota Bima Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutan pengantar berbuka puasa mengatakan dalam menjalankan puasa setidaknya ada tiga hikmah yang bisa diambil dan bisa dijadikan pedoman dalam berkehidupan di tengah masyarakat. Ketiganya itu adalah yakni  Iklas, Sabar dan Ridho (menerima). Ketiga magna ini yang selalu diambil dari magna berpuasa dan dijadikan pedoman dalam menjalankan hidup keseharian termasuk dalam memimpin Kota Bima.


Lebih lanjut Walikota Bima, mengatakan sekarang ini kegiatan berbuka (puasa) bersama dan juga Shalawat, bukan saja dilakukan oleh orang Muslim saja tetapi semua orang tanpa dilihat dari latar belakangnya.


Nah, inilah kemajemukan warga Kota Bima” ujar Walikota. Dijelaskan, di Kota Bima yang istimewa ini, orang tidak akan ditanya dari mana dia berasal, agamanya apa, dan suku mana. Menurut Mantan Anggota DPR RI 2 Periode ini, orang Bima adalah mereka yang bekerja dan berkarya untuk Kota Bima yang tercinta.

Untuk itu semua pihak diharap untuk ikut menjaga Kota Bima ini, dengan mengikuti aturan yang berlaku. “Marilah sama-sama kita wujudkan Kota Bima, Kota yang  bersih, Kota yang tertib, Kota yang aman.  Bersih dalam segala aspek. Tertib dalam segala aspek, termasuk tidak hanya menjaga rambu lalu lintas namun tertib dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Tertib dalam berbudaya. Tertib dalam sekolah. Tertib dalam apapun dan aman,” Ajak Walikota Bima.


Buka puasa bersama diakhiri dengan menyantap hidangan, Walikota Bima dan para tamu undangan, (Usman).