Wisata Pantai Ria Dompu Terlihat Kumuh dan Kotor, Sayang Potensi Wisata Seakan Diabaikan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wisata Pantai Ria Dompu Terlihat Kumuh dan Kotor, Sayang Potensi Wisata Seakan Diabaikan

Sunday, May 16, 2021

 



Kondisi Pantai Ria Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Wisata Pantai Ria yang terletak di Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, akhir-akhir ini menjadi tempat wisata favorit di kunjungi masyarakat lokal Kabupaten Dompu bersama sanak famili sebagai tempat rekreasi yang ramah lingkungan.


Namun sayang, potensi wisata ini seakan diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten. Ribuan pengunjung yang datang di tempat itu dibuat kecewa lantaran disuguhkan dengan pemandangan pantainya yang terlihat kumuh dan kotor.


Terpantau oleh media Infobima.com pada Minggu 16 Mei 2021, terlihat sepanjang pantai tersebut dipenuhi dengan material sampah dari berbagai macam aneka rongsokan, seperti kayu, plastik, gelas mineral dan lain sebagainya.



Kondisi ini tidak sepadan dengan biaya masuk di area tersebut yang tergolong cukup mahal berkisar 5000 untuk pengguna roda dua dan 20 ribu untuk pengguna roda empat.


Salah satu pengunjung wisata yang dimintai tanggapannya adalah Nurfariya (23 tahun) asal Desa Nowa, kepada media ini ia menyampaikan rasa kekecewaannya akibat kurang nyama melihat kondisi kotor yang tidak seperti biasanya terlihat.


"Iya, Kotor sekali pantainya, tadinya kita mau mandi eh..tidak jadi karena tidak nyaman" katanya.(Din)