Anies Baswedan Tunjuk Mantan Ketua MK Jadi Komisaris Utama
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anies Baswedan Tunjuk Mantan Ketua MK Jadi Komisaris Utama

Tuesday, June 22, 2021

Foto : Anies Baswedan, Gubernur DKI.


Jakarta, Media Info Bima Online - Kabar terbaru datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikabarkan menunjuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva untuk menjadi komisaris utama. 


Dikabarkan bahwa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menjadi Komisaris Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda).


Menurut Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo keputusan tersebut diambil berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham Luar Biasa.


Nadia mengatakan Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta juga telah mengumumkan penunjukkan Hamdan Zoelva sebagai Komisaris Utama Jakpro.


"Hal tersebut diputuskan dalam Keputusan Para Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 15 Juni 2021," kata Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulis di Jakarta, dikutip mantrasukabumi.com dari Antara pada Selasa, 22 Juni 2021.

Hamdan Zoelva merupakan Ketua MK periode 2013-2015 dan juga pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) dari Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pria kelahiran Bima NTB pada 22 Juni 1962 itu juga aktif sebagai pengajar pada beberapa perguruan tinggi dan konsultan hukum serta mendapat amanah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat/Laznah Tanfidziyah Syarikat Islam, dan juga Ketua Dewan Pembina Y-PIP STKIP Bima sekarang.


PT Jakarta Propertindo (Perseroda) merupakan perusahaan Properti, Infrastruktur, Utilitas dan Teknologi Informasi Komunikasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (TIM IB)