Lurah Tanjung Bagikan Hape Kepada RT Se-Kelurahan Tanjung Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lurah Tanjung Bagikan Hape Kepada RT Se-Kelurahan Tanjung Kota Bima

Monday, June 7, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kepala Kelurahan Tanjung, Faisal, S.Pd, secara simbolis menyerahkan Hape kepada RT se-Kelurahan Tanjung Kota Bima.


Kegiatan ini dilaksakanan di Aula Kantor Lura Tanjung, Senin, (07/06/2021) pagi.


Faisal dalam keterangan mengatakan bahwa penyerahan Hape ini, adalah janji politik dan Visi-Misi Lutfi-Feri pada saat Pilkot 2 tahun yang lalu, Syukur Alhamdulillah hari ini direalisasikan janji politiknya lebih khususnya di Kelurahan Tanjung Kota Bima.


Lanjut dia, ini merupakan program peningkatan komunikasi masyarakat dengan Pemerintah melalui ragam aplikasi dalam handphone (Hp).


Oleh Karena itu, seluruh RT di Kelurahan Tanjung akan mendapat gawai dengan status pinjam pakai. Program itu juga merupakan upaya Kota Bima untuk mengejar label sebagai Kota Digital


Faisal mengatakan, dalam ponsel yang terdapat aplikasi sebagai media pelaporan atau proposal yang bisa disampaikan oleh RT ke Kota Bima, program RT masing-masing pun bisa disosialisasikan melalui aplikasi tersebut.


Ya, hari ini satu lompatan besar transformasi digital dilakukan, oleh Pemerintah Kota Bima yaitu untuk memudahkan proses komunikasi,” kata ribon sapaan akrabnya.


Selain itu, program ini juga merupakan strategi untuk menangkal informasi hoax. Nantinya, setiap pekan, tim Saber Hoaks akan menyampaikan daftar informasi bohong kepada para RT


Program ini juga untuk menampung RT dalam musyawarah rencana pembangunan Musrenbang,


"Semoga bantuan ini, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya", harap Ribon.