Sandiaga Salahuddin Uno, Akui Kehebatan Walikota Bima HML, Kolola Kepariwisataan di Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sandiaga Salahuddin Uno, Akui Kehebatan Walikota Bima HML, Kolola Kepariwisataan di Kota Bima

Monday, June 14, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima pada hari Minggu (13/6/2021).


Dalam kunjungan kerja kali ini, Mentri Sandiaga ini meninjau secara langsung destinasi Wisata alam dan budaya yang ada di Kabupaten dan Kota Bima.


Ada hal menarik yang disampaikan oleh Mentri Sandiaga saat usai makan malam di Cafe Fix Laluna Pantai Lawata Kota Bima.


Sandiaga Uno sangat apresiasi langkah Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) terkait pola “kolaboraksi” yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima dibawah Kepemimpinan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi dengan menghadirkan tempat wisata baru (Fix La Luna) di kawasan Wisata Pantai Lawata Kota Bima dan lainnya yang ada di Kota Bima.


“Saya salut dan bangga pada Pak Walikota Bima HML, tanpa mengeluarkan anggaran dari pemerintah kota Bima sendiri, termasuk spot pertemuan kita ini merupakan wujud dari keseriusan pak wali dalam mengembangkan pariwisata” Ungkap Sandiaga Uno.

Usai Pertemuan dengan Mentri, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) saat dimintai tanggapan oleh Media Info Bima Online ini, menyebutkan bahwa dirinya memiliki visi mengembangkan Pariwisata khusus Pantai Lawata sebagai Icon dalam dunia Kepariwisataan Kota Bima.


“Dulu mereka (Cafe Fix Laluna, red) minta izin pengelolaan hanya 5 tahun saja, tapi saya bilang sekalian 10 Tahun” ujar Walikota HML.


Sementara itu pihak Fix Laluna, Faturrahman, S. Pd, M. Pd menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam pada Walikota Bima yang sudah luar biasa mengapresasi langkah Fix Laluna dalam ikut serta mengembangkan potensi Kepariwisataan di Kota Bima.


“Kami berterimakasih yang amat sangat dalam pada Wali Kota Bims, HM. Lutfi yang memiliki visi dan misi membangun dunia kepariwisataan Kota Bima” ujar Faturrahman. 


Di akhir kegiatan, Menteri RI Sandiaga Salahuddin Uno, Wali Kota Bima, Bupati Bima, Bupati Dompu, Perwakilan Bupati KSB, dan Perwakilan Bupati Sumbawa Besar, saling menukar cenderamata secara simbolis sebagai wujud komitmen dalam memajukan dan mengembangkan industri Pariwisata di Pulau Sumbawa-NTB. (Usman).