Wali Kota Bima HML, Bersama Bupati Bima, Resmikan Tol Laut di Pelabuhan Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wali Kota Bima HML, Bersama Bupati Bima, Resmikan Tol Laut di Pelabuhan Bima

Friday, June 25, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, bersama Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE dan didampingi Ketua Organda Kota Bima, Resmikan Kapal Perdana Jalur Tol Laut di Pelabuhan Kota.


Wali Kota Bima HM. Lutfi, ucapan terima kasih banyak kepada Pemerintah Pusat yang sudah memperhatikan wilayah Kota Bima, sehingga Penetapan Pelabuhan Tol Laut, menjadi salah satu titik terang kemajuan Kota Bima dan Kabupaten Bima secara keseluruhan. rute yang di tuju adalah Pelabuhan Kota Bima, menuju Labuan Bajo, Surabaya dan sekitarnya.

Tidak lupa pula Pihak Pelindo, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya untuk membangun Kota Bima ini. Apalagi Kota Bima ditempatkan sebagai pelabuhan singgah Tol Laut di Indonesia bagian Timur, tentunya kita harus menunjukan kepada orang lain bahwa Kota Bima telah siap menerima tantangan itu,” ucapnya.


Diakui, untuk wilayah Kota Bima yang memiliki garbarata di pelabuhan. Artinya, Kota Bima selangkah lebih maju dari Kota-kota lainnya. Dengan demikian, tentunya mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menarik investor untuk mau berinvestasi di Kota Bima. Otomatis, dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Kota Bima dapat lebih baik lagi.


Ini akan menjadi sebuah lompatan besar karena menghemat waktu tempuh hingga 75 persen. Efisiensi ini jelas akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik dan akan memberikan daya saing yang besar bagi Kota Bima ini, kata HM, Lutfi, (Usman).