Anggota DPRD Propinsi NTB, Serahkan 2 Ekor Sapi Qurban di Kecamatan Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota DPRD Propinsi NTB, Serahkan 2 Ekor Sapi Qurban di Kecamatan Dompu

Wednesday, July 21, 2021

Foto : Akhdiansyah, S. Hi, menyerahkan 2 Ekor Sapi Qurban ke warga Dompu.


Dompu, Media Info Bima Online - Anggota DPRD Provinsi NTB, Akhdiansyah, S.Hi, pada momen IDUL ADHA, 1442 H ini menyerahkan 2 ekor sapi Qurban kepada warga di dua Desa yakni Dorebara dan Kandai Mbawi Kecamatan Dompu, penyerahan dilaksaakan usai Shalat IDUL ADHA.


“Saya menyerahkan dua ekor sapi untuk ibadah Qurban kepada warga di dua Desa Dorebara dan Kandai Mbawi Dompu. Ucap Akhdiansyah, biasa disapa Guru Toi ini.


"Semoga bisa memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat setempat,” kata Guru TO’I disela-sela penyerahan hewan Qurban tersebut.


Guru TO’I mengatakan, dua sapi tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan solidaritas dan kebersamaan yang ada dibalik ibadah Qurban ini.


“Esensi dari IDUL ADHA ini adalah solidaritas, apalagi kita masih berada di situasi pandemi yang membutuhkan aksi saling menguatkan, kami tak bisa memberikan lebih.” Ujarnya.


Sementara itu, salah seorang tokoh agama di Dorebara menyatakan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan Sapi Qurban dari Anggota DPRD Provinsi NTB, Akhdiansyah, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, (PKB) itu. Dikatakannya, masyarakat sangat bahagia karena tahun ini dapat menyembelih Hewan Qurban.


“Kami sudah koordinasi dengan panitia agar Hewan Qurban ini dapat terdistribusi kepada semua warga yang membutuhkan. 


Tidak apa-apa dimomentum Hari Raya IDUL ADHA ini, sama-sama sedikit yang penting terdistribusi dengan merata” Ungkapnya.


Ia berharap, semua pejabat baik legislatif maupun eksekutif di NTB khususnya di Dompu, dapat menyapa warganya di hari raya IDUL ADHA ini. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.


“Walaupun tidak ada Qurban tidak apa-apa, masyarakat sudah cukup bahagia apabila disapa pejabatnya” Pungkasnya salah satu tokoh Agama ini.


(Direktur Media Info Bima, Usman).