Camat Rasbar: Sambut Baik dan Apresiasi Bhakti Sosial Danrem 162/WB, di Kelurahan Dara
Cari Berita

Iklan 970x90px

Camat Rasbar: Sambut Baik dan Apresiasi Bhakti Sosial Danrem 162/WB, di Kelurahan Dara

Wednesday, July 28, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Camat Rasanae Barat Kota Bima, Hj. Suharni, SE, menyambut baik dan Apresiasi kehadiran Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Dandim 1608 Bima, dan Danramil Rasanae Barat 01-1608 Bima, yang memilih Kelurahan Dara sebagai pilot projek Bhakti Sosial, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kota Bima Tahun 2021. 

Hj. Suharni, selaku Camat Rasanae Barat, (Rasbar), mengucapkan selamat datang Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, Asisten I Setda Kota Bima, Drs. H. Gawis mewakili Pemerintah Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, serta tamu undangan lainnya tidak bisa sebut satu persatu.


Suharni, menyampaikan dihadapan Danrem 162/WB, Anggota DPR RI, HMS, Dan undangan lainnya, Menurutnya, kunjungan Bapak Danrem 162/WB, tentu saja memberikan edukasi bagi kami semua untuk tetap menjaga Prokes Covid-19, di Rasanae Barat Kota Bima. Selasa, (27/07/2021).


Sebagai Kepala Wilayah Rasanae Barat Kota Bima, saya bersama Kelurahan, Babinsa, Bhabinkantibmas, RT/RW, tetap menghimbau, kepada masyarakat Kota Bima, lebih khususnya di Wilayah Rasanae Barat sebagai tanggungjawabnya, baik siang maupun malam, mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, caranya bagaimana?, seperti memakai masker pada saat keluar rumah masing-masing, Cuci tangan, Hindari kerumunan, dan jaga jarak, tegas Camat Rasbar Suharni, satu-satunya Camat Perempuan di Kota Bima ini.

Asisten I Setda Kota Bima, Drs. H. Gawis yang mewakili Pemerintah Kota Bima, mengucapkan terima kasih banyak kepada Danrem 162/Wira Bhakti, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, diwakili oleh Kapolsek Rasanae Barat, dan seluruh undangan lainnya.


Gawis mengapresiasi dukungan TNI dan Polri selama ini di Kota Bima. Menurutnya penerapan protokol kesehatan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat penting, mengingat Kota Bima saat ini masuk dalam Oreng, ungkap Gawis.


Kami bersama perangkat Daerah, seperti Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkantibmas, RT/RW, tetap kami lakukan himbauan, baik siang maupun malam untuk menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, mari kita sama-sama mentaati protokol kesehatan, caranya bagaimana?, seperti memakai masker, Cuci tangan, Hindari kerumunan, dan jaga jarak, pada saat melakukan interaksi dimanapun dan kapanpun, harap Gawis.


Lanjut Gawis, Kota Bima sekarang posisi oreng, insyaallah kita upayakan menjadi Kuning, tegas Gawis.


Mewakili Wali Kota Bima, HML, sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Korem 162/Wira Bhakti, dan Dandim 1608/Bima sekaligus memberikan bantuan sembako, buah-buahan serta vitamin-vitamin kepada para pasien Covid-19 di Kota Bima.

Sementara itu, Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, dalam sambutannya mengatakan, tujuan Bakti Sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kota Bima tahun 2021.


Danrem menjelaskan bahwa kami diperintahkan untuk mengecek kesiapan masing-masing Kelurahan/Desa dan harus memiliki rumah dengan harapan adanya rumah terpadu ini akan lebih memudahkan mengontrol para pasien Covid-19 yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan dengan harapan semakin cepat sembuhnya kalau di rumah masing-masing isolasi Mandiri ini dapat membahayakan karena bisa menulari keluarganya sanak saudaranya ataupun bahkan tetangganya yang ada siapa tersebut dan sekaligus memberikan bantuan sembako buah-buahan serta vitamin-vitamin kepada para pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit atau dirumah.

Sekaligus membagikan paket sembako kepada masyarakat, seperti sembako buah-buahan serta vitamin-vitamin kepada para pasien covid-19 yang dirawat di rumah masing-masing dan rumah sakit, ucap Danrem.


Ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI khususnya Korem 162/Wira Bhakti untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di masa sulit pandemi COVID-19. 


Ia berharap Program Pemerintah seperti ini harus kita sama-sama jalani, mentaati, serta diaplikasikan dalam kehidupan jika ingin hidup sehat selalu, harap Danrem 162/WB, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani kepada media ini. (Usman).