Dr. Zulkiflimansyah Gubernur NTB: Stok Oksigen Untuk Rumah Sakit Tetap Aman,
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dr. Zulkiflimansyah Gubernur NTB: Stok Oksigen Untuk Rumah Sakit Tetap Aman,

Friday, July 23, 2021

Foto : Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Provinsi NTB yang berlangsung di Gedung Graha Bakti Praja


Mataram, Media Info Bima Online - Heboh di sejumlah daerah tentang keterbatasan stok oksigen untuk kebutuhan pelayanan di semua Rumah Sakit (RS) baik di pulau Lombok maupun di pulau Sumbawa. Akan tetapi riilnya, stok oksigen untuk pelayanan Kesehatan pasien Covid-19 di NTB dalam kondisi aman.


“Saya baru cek ketersediaan Oksigen untuk NTB, Insya Allah tersedia cukup. Kita tidak kekurangan Oksigen,” ungkap Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc


Informasi kelangkaan oksigen ini mengemuka ketika dibahas dalam rapat Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Kamis (22/07), di Gedung Graha Bakti Praja. “hanya persoalan pendistribusian ke wilayah Kabupaten dan Kota terutama yang berada di pulau Sumbawa sedikit membutuhkan waktu”, terang Gubernur.


Dia mencontohkan pendistirbusian oksigen dari Kota Mataram ke Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang tentu saja cukup memakan waktu. “Ini bukan karena kelangkaan stok oksigen, tapi karena persoalan jarak yang cukup jauh sehingga dalam pendistiribusiannya membutuhkan waktu”, urainya.


Karenanya Gubernur Zulkiflimansyah meminta kepada seluruh Bupati dan Walikota se NTB beserta tim satgas termasuk TNI dan Polri agar terus memonitoring, mengawasi pasokan dan ketersediaan oksigen maupun obat-obatan medis di masa PPKM Mikro. “Masyarakat diharapkan tenang, tetap ikuti prokes dan jaga kesehatan, sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 dapat teratasi dengan baik”, tutup Gubernur. (Usman).