Gubernur NTB, Tinjau Budidaya Laut di Desa Laju dan Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Gubernur NTB, Tinjau Budidaya Laut di Desa Laju dan Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima

Wednesday, July 7, 2021

Foto : Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah Meninjau Hasil Rumput Laut yang Dibudidayakan Petani di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.


Bima, Media Info Bima Online - Usai menghadiri puncak perayaan hari jadi ke-381 Bima di halaman kantor Bupati Bima, Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflmansyah meninjau kegiatan budidaya rumput laut di Desa Laju dan Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin (5/7/2021) siang.


Orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini didampingi Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Hj Nurmah, Camat Langgudu Rizal Mukhlis, Kades Rompo Makturu AR, Kades Laju Ismail S.Sos dan sejumlah pejabat lain lingkup Kabupaten Bima.


Tiba di Dusun Palikaja Desa Laju, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Gubernur Zul, melihat kegiatan warga desa setempat yang sedang panen rumput laut dan bertemu dengan para petani rumput laut di Desa Laju. 

Ismail, S.Sos, selaku Kades Laju, didampingi oleh Sekertaris Desa Laju, Musrin, S.Pd, Bendahara Desa Laju, Maman, dan seluruh jajaran Perangkat Desa Laju, mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah, Wakil Bupati Bima, Camat Langgudu, Kades Rompo Makturu AR, dan seluruh Rombongan OPD telah berkunjung di Desa Laju ini.


Insyaallah lanjut Kades Laju Ismail ini, potensi yang ada di Desa Laju tersebut, kita akan kembangkan dan kita akan dukung sepenuhnya, agar masyarakat Desa Laju, khusus Petani Rumput laut, bisa sejahterah, demi keperluan dan kebutuhan sehari-hari, tutup Ismail.


Setelah itu Gubernur bersama rombongan melaksanakan salat Zuhur di Masjid Baburahman Desa Rompo, kemudian menyempatkan waktu mengunjungi dan beristrahat di kediaman Sekretaris Desa Rompo, Bambang H Ihsan sebelum bertemu petani rumput laut di RT 10 Dusun Mariam Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.

Di hadapan rombongan dan para petani rumput laut, Gubenur Zul mengungkapkan harapannya agar masyarakat dan para stake holder tetap berupaya meminimalisasi penularan Covid-19.


Gubernur juga berharap personil gabungan TNI/Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima dan masyarakat Kecamatan Langgudu saling bersinergi dalam melakukan pencegahan Covid-19.


“Untuk menerapkan prokes Covid-19 terhadap masyarakat, pihak keamanan agar selalu mengimbau dan melarang kegiatan yang mengundang kerumunan guna meminimalisasi penularan covid-19 yang saat ini belum berakhir,” pesan Gubernur Zul.

Mantan legislator DPR RI ini juga berharap agar status Kabupaten Bima yang masih zona hijau tetap dijaga.


“Selanjutnya Kabupaten Bima masih zona hijau, untuk menjaga muncul kluster baru, saya mengajak seluruh pemerintah dan elemen masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan,” imbau Gubernur NTB.


Usai bertemu para petani di Desa Laju dan Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Gubernur NTB melanjutkan kunjungan di Kabupaten Dompu. (Usman).