Himpunan Mahasiswa Donggo-Soromandi, (HIMDOS), Demo Kantor DPRD Kabupaten Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Himpunan Mahasiswa Donggo-Soromandi, (HIMDOS), Demo Kantor DPRD Kabupaten Bima

Friday, July 9, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Gedung DPRD Kabupaten Bima kembali diramaikan sejumlah mahasiswa, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiwa Donggo-Soromandi, (HIMDOS) Aksi jilid II. Jum'at, (09/07/2021).


Puluhan massa aksi ini, menggelar unjuk rasa, di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bima, mendesak Ketua DPRD, lebih-lebih Anggota DPRD Dapil 3 Yakni, Kecamatan Donggo, Soromandi, Sanggar, dan Tambora, agar menanggapi apa yang menjadi tuntutan kami.


Terkait tuntutan kami, seperti Infrastruktur jalan yang ada di Desa Ndano Na'e, Desa O'o, Desa Mpili, termasuk Beasiswa S1, dan S2. 


Korlap Jaharudin Alexander menuntut perbaikan jalan lebih khususnya di Desa Ndano Na'e, Desa O'o, Desa Mpili, dan Desa Palama Kecamatan Donggo dan Kecamatan Soromandi, termasuk Beasiswa S1, dan S2.


"Perbaikan jalan sepanjang 3 km, sudah rusak sejak tahun 2016 hingga saat ini Pemerintah Daerah tidak pernah melirik kaeadaan masyarakat di Kecamatan Donggo-Soromandi, lebih-lebih Anggota DPRD asal Donggo-Soromandi tersebut" ucap Korlap.


Kata dia, Ketua DPRD Kabupaten Bima tidak ada di Kantornya untuk menanggapi apa yang menjadi tuntutan kami, agar memperhatikan apa yang menjadi tuntutan kami pagi ini, hingga menjelang Sholat Jum'at, "jelasnya.


Khusus Anggota DPRD Dapil 3, kami meminta kepada saudara-saudara yang sudah didelegasikan oleh Warga Donggo, Soromandi untuk memperjuangkan dan memperhatikan Infrastruktur jalan, yang ada di Kecamatan Donggo-Soromandi, seperti di Desa Ndano Na'e, Desa O'o, Desa Mpili, dan Desa Palama sekarang, termasuk Beasiswa S1, dan S2.


Lanjut Jaharudin, Ketua DPRD tidak ada di Kantornya, begitu juga Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Bima tersebut.


Jaharudin juga mengatakan bahwa, hari ini bukan hari libur, kok Ketua DPRD dan Anggota DPRD Dapil 3 libur.


Sepengetahuan kami bahwa hari ini bukan hari libur, kok Ketua DPRD dan Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Bima libur ya, ucapnya.


Mahasiswa Donggo-Soromandi, pada saat memasuki sholat Jum'at, langsung melakukan jum'atan bersama di area Kantor DPRD Kabupaten Bima.


Massa aksi akan melakukan kemah secara bersama di Kantor DPRD Kabupaten Bima, sampai Ketua DPRD hadir di Kantornya dan memberikan pernyataan sikap hitam di atas putih atas tuntutan perbaikan jalan. Tutupnya. (Usman).