Kota Bima Hari Ini Kehilangan Dua Tokoh, dan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya H. Umar dan Tuan Guru H. Ramli Ahmad
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kota Bima Hari Ini Kehilangan Dua Tokoh, dan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya H. Umar dan Tuan Guru H. Ramli Ahmad

Sunday, July 25, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kota Bima Hari ini Kehilangan Dua Tokoh, dan turut berduka cita Atas meninggalnya H. Umar H. Abubakar BA, Mantan Wakil Walikota Bima, dan Tuan Guru H. Ramli H. Ahmad Qori Internasional, Dewan Hakam Nasional dan Internasional.


Pemerintah Kota Bima turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Mantan Wakil Walikota Bima H. Umar H. Abubakar, atau biasa disapa Aba Uma.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) ikut menghadiri prosesi pemakaman almarhum Aba Uma.


Almarhum Aba Uma adalah Sosok tokoh masyarakat Kota Bima dan Birokrasi sejati Pemkab dan Pemkot Bima dengan karir puncaknya sebagai Wakil Walikota Bima.


Aba Uma dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rade Bata Pane Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima pada hari Minggu (25/7/2021).

Foto : Almarhum H. Umar Abubakar, BA. Mantan Wakil Walikota Bima, 2002.


Saat Prosesi Pemakaman Walikota HML Menyampaikan duka cita yang amat sangat dalam dan meminta kepada semua pihak untuk memaafkan Almarhum apabila ada kata dan kalimat almarhum selama hidupnya yang menyinggung perasaan. “Mohon dimaafkan apabila ada salah dan khilafnya” ungkap Walikota HML.


Dalam sambutan singkatnya Walikota HML juga menyampaikan apabila almarhum Aba Uma memilki utang piutang mohon di hubungi keluarga terdekatnya.


Sebagai Pemerintah, Walikota HML juga menyebutkan bahwa almarhum Aba Uma adalah sosok yang sudah berbakti untuk kepentingan warga masyarakat secara luas.


Almarhum Aba Uma memiliki talenta dan kiprah di pemerintahan khususnya jajaran Pemkot Bima. almarhum berjasa dalam menata pemerintahan Kota Bima yang baru lahir tahun 2002 silam dengan almarhum H.M Nur A. Latif. Ada banyak hal Fundamental yang ditorehkan oleh almarhum di Kota Bima ini sehingga sampai saat ini berdiri Pemerintahan Kota Bima.


“Atas nama Pemerintah Kota Bima kami memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum bapak H. Umar yang meninggal dunia, Insya Allah husnul khatimah” Demikian Ungkap HML.


Sebelum menghadiri prosesi pemakaman di TPU NaE, Walikota HML ikut Sholat Jenazah di Masjid Kampung Pane bersama seluruh warga yang ikut melakukan prosesi pemakaman.

Foto : Almarhum Tuan Guru H. RAMLI AHMAD, M.AP. Qori Internasional.


Sementara itu, dihari yang sama juga, Wali Kota Bima HML, turut berduka cita atas meninggalnya tokoh Agama, Qori Internasional di Kota Bima, yakni Almarhum Tuan Guru H. Ramli H. Ahmad.


Atas Meninggalnya Tokoh Agama Qori Internasional ini, duka yang mendalam bagi seluruh warga Kota Bima.


Ribuan Warga Kota Bima mengantar Jenazah Almarhum di Kompleks Pondok Pesantren Al Husayni Kota Bima, Minggu Sore sekitar pukul, 15.30.Wita, serta kami Ikut mendoakan Almarhum yang dikenal sangat Ramah ini.


Alhamarhum Tuan Guru H. Ramli H. Ahmad, yang memiliki kharismatik ini. Ucap Wali Kota Bima, HML.


Hari ini, kita kehilangan dua Tokoh di Kota Bima, yakni Almarhum H. Umar H. Abubakar BA, dan Almarhum Tuan Guru kita H. Ramli H. Ahmad.


"Semoga kedua Tokoh di Kota Bima, yang mendahului kita semua, mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, dilebarkan kuburnya, terangkan kuburnya, dan Husnul Khatimah. Aamiin” YRA, Tutup HML.


(Direktur Media Info Bima, Usman).