Program Unggulan Wali Kota Bima HML, Bagi-bagi Computer Untuk KIM Sebagai Penunjang Ditingkat Kelurahan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Program Unggulan Wali Kota Bima HML, Bagi-bagi Computer Untuk KIM Sebagai Penunjang Ditingkat Kelurahan

Friday, July 16, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfostik) dibawah Kendali Kadis, Drs. H. Sukri, M. Si terus-menerus melakukan pembenahan menuju Kota Bima yang Smart City sesuai dengan Visi Smart Citynya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam hal ini memaksimalkan urusan teknologi informatika.


Sebagimana cita-cita luhur Walikota Bima HML dalam Smart City ini, Walikota HML selalu Katakan bahwa Program Smart City Adalah salah satu Program unggulannya di era Millenial ini.


Menurut Walikota HML bahwa Smart City atau Kota Pintar merupakan sebuah visi pengembangan perkotaan untuk mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi beserta teknologi internet untuk segala dengan cara yang aman untuk mengelola aset kota.


Kota pintar (Smart City) merupakan upaya dan ikhtiar inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat.


Dalam menciptakan Kota Smart City, tentu ikhtiar itu disertai dengan tindakan nyata dalam bentuk mengadakan perangkat-perangkat penunjangnya.


Dalam rangka itu Diskominfostik Kota Bima membagikan perangkat Laptop untuk para pengurus KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) pada hari Jumat sore (16/7/2021).


Dalam Pembagian Laptop tersebut Sebanyak 9 Kelompok yang mendapatkannya.


Pengadaan perangkat pendukung Smart City ini menggunakan DPA-APBD Kominfo tahun 2021. Total sebanyak 17 unit disediakan oleh Pemerintah dalam menunjang kebutuhan informasi di Kelurahan.


Sejumlah perangkat Laptop tersebut diserahkan secara simbolis oleh Drs. H Sukri, M. Si selaku Kepala Dinas Kominfostik Kota Bima kepada perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)


KIM Kelurahan Mande mendapat kesempatan untuk menerima penyerahan secara simbolik tersebut.


“Subsidi perangkat IT tersebut merupakan realisasi dari instruksi Walikota Bima yaitu agar warga dapat mengakses kebutuhan informasi atau mengupload informasi untuk menunjang program smart city Pemkot Bima” Demikian Ungkap Kadis Sukri.


Senada juga disampaikan Kabid Informatika Diskominfostik menginginkan agar partisipasi warga terhadap program tersebut dapat maksimal agar program smart city dapat terimplementasi sampai pada tataran masyarakat arus bawah. 

Sementara itu, Kepala Kelurahan Mande, Zainudin, S.Pd, Mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Walikota Bima Melalui Kadis Kominfotik Kota Bima, Drs. H Sukri, M. Si, secara simbolis menyerahkan dan meberikan bantuan 1 Unit PC (personal computer) untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) "Kelurahan Mande Kota Bima. 


Terima kasih atas bantuan Perangkat Laptop ini, untuk menunjang kinerja kami ditingkat Kelurahan Mande.


Insyaallah akan di pergunakan sebagaimana fungsinya yaitu untuk memberikan informasi dan merangkum segala data dan potensi informasi yang luas yang ada di Kelurahan Mande Kota Bima.


Semoga bantuan ini bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga koordinasi ditingkat Kelurahan dan Pemkot Bima, dipermudah dan lebih cepat, tutup Lurah Mande ini. (Usman).