Sosok Anggota Brimob yang Humoris, Siapa Tak Kenal Bripka Julfarid
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sosok Anggota Brimob yang Humoris, Siapa Tak Kenal Bripka Julfarid

Thursday, July 29, 2021

 

Anggota Satuan Kompi II Batalyon C Pelopor Satbrimobda NTB. Bripka Julfarid


Dompu, Infobima.com - Siapa yang tidak kenal sosok pria ini di Kabupaten Dompu, dia adalah Bripka Julfarid yang bertugas di Satuan Kompi II Batalyon C Pelopor Satbrimobda NTB. Dia sangat dikenal dengan keramahannya, ia juga memiliki kepribadian yang sangat terbuka, mudah bergaul, ramah, santun dan juga humoris, sehingga jarang masyarakat Dompu yang tak mengenalinya.


Pria yang akrab disapa Bang Fared ini dikenal juga dengan kecerdasannya, ia sangat disiplin dalam mengembang tugasnya menjaga kedaulatan Negara.


Tidak heran lagi, jika kini ia banyak mendapat pujian dari masyarakat Dompu. Menepis pujian itu ia menilai bahwa itu bukanlah sebuah pencapaian prestasi akhir untuk membuatnya bangga, melainkan itu semua adalah cambuk untuk ia bisa terus membenahi diri agar berguna bagi orang lain dan negara Kesatuan Indonesia ini.



"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Dompu karena sudah memberikan saya spirit, dan mendorong saya untuk terus membenahi diri agar jauh lebih baik lagi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat" Ungkapnya.


Menurutnya, untuk menjadi seorang abdi Negara itu tidaklah mudah, mereka yang ditugaskan dalam mengamankan wilayah tentu memiliki resiko pekerjaan yang besar, tidak jarang dalam penugasan mereka sering dihadapkan dengan permasalahan kesenjangan sosial, tapi semua itu, sudah menjadi kewajiban mereka untuk menghadapinya walaupun nyawa taruhan (resiko pekerjaan).



"Menjaga keutuhan bangsa kami dituntut untuk benar-benar disiplin, tegas dan mampu untuk beradaptasi (membaur, red) dengan siapapun, itu semua tentu harus mengunakan akal pikiran kita untuk melihat, membaca, bergerak dan berkerja, agar dapat melahirkan ide gagasan dan target untuk pola kemajuan baik pada diri kita, maupun pada Daerah sekitar,"terangnya.



Saat ini, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Dompu, Kompi II Batalyon C Pelopor Satbrimobda NTB kini gencar melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat keramaian umum, Bripka Julfarid adalah sala satu ujung tombak bagi seluruh anggota Brimob Dompu dan masyarakat sekitar, yang berperan aktif dalam melakukan konsolidasi di masa pandemi Covid-19 saat ini.


"Saya hanya menjalankan perintah, dan apa yang kita perbuat mudah-mudahan bisa berguna bagi siapapun, tapi lewat tugas itu pula kita bisa meminimalisir situasi kondisi saat ini," tandasnya. 


Adapun tindakan yang mereka lakukan saat ini, Fared mengakui kalau itu semua merupakan perintah tugas yang harus dijalankan, dan yang memiliki peran aktif untuk itu adalah Pimpinan Kompi II Batalyon C Pelopor Satbrimobda NTB, IPTU YUSWANTO SH.(Din)