Wakil Bupati Dompu Letakan Batu Pertama Program KOTAKU di Bali Satu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wakil Bupati Dompu Letakan Batu Pertama Program KOTAKU di Bali Satu

Friday, July 2, 2021

 

Penyerahan Anggaran Kegiatan Program KOTAKU oleh Wakil Bupati Dompu H.Sahrul Parsan, ST.MT


Dompu, Infobima.com - Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) adalah Program dari Kementerian Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diperuntukkan bagi 271 Kabupaten/Koto dan 34 Provinsi dengan berbasis penanganan pemukiman kumuh yang mengintegrasikan berbagai sumberdaya dan sumber dana, kini telah masuk di Kabupaten Dompu dan dilakukan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Dompu H.Sahrul Parsan ST.MT, pada Jum'at (02/07/2021) pukul (10.00) Wita.


Program ini tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan  meminimalisir wilayah kumuh yang ada di kabupaten/Kota, sementara kabupaten Dompu menempatkan  program KOTAKU ini di kelurahan Bali satu, kecamatan Dompu.


Wakil Bupati Dompu, H.Sahrul Parsan ST.MT. dalam peletakan batu pertamanya, ia didampingi sejumlah Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan serah terima anggaran kegiatan secara simbolis.



Melalui sambutannya, Wakil Bupati Dompu menyampaikan bahwa program KOTAKU ini merupakan Pilot projects, karena ini merupakan program pertama kabupaten Dompu.


"Program merupakan program yang mengutamakan pemberdayaan, jadi dalam pelaksanaan kegiatan ini diutamakan untuk memanfaatkan SDM yang, khususnya untuk warga kelurahan Bali satu" Pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama, Nurhadi, selaku tim Lider PERKI, ia  menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan Wakil Bupati bersama rombongannya tersebut, dia mengakui bahwa ini merupakan upaya yang dilakukan  pemerintah dalam mengurangi angka ke-kumahan yang ada di Dompu.ADV(Din)