Anggota Koramail 1608-02/Bolo, Bersama Polsek Bolo Terus Tetap Laksanakan Patroli Himbauan Pecegahan Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota Koramail 1608-02/Bolo, Bersama Polsek Bolo Terus Tetap Laksanakan Patroli Himbauan Pecegahan Covid-19

Sunday, August 29, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Anggota Koramil 1608-02/Bolo,Kodim 1608/Bima bersinergi dengan Polsek Bolo

terus mengintensifkan patroli malam secara rutin dalam rangka sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bima," Sabtu Malam (28/08/21).


Sebelum pelaksanaan Patroli dimulai, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan melaksanakan apel pengecekan dan  pemberian arahan terhadap personil yang akan melaksanakan Patroli gabungan.


Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 1608-02/Bolo Lettu INF Gontang.P dalam kegiatan tersebut disampaikan dengan sasaran di tempat-tempat, dan lokasi yang sering dijadikan ajang nongkrong oleh masyarakat.

Patroli penertiban ini dilaksanakan sebagai upaya preventif/pencegahan dalam mendukung program pemerintah dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat / PPKM Darurat dalam rangka untuk memutus mata rantai pencegahan dan penyebaran Covid – 19.


Dalam kegiatan patroli itu masih ditemui adanya masyarakat yang belum melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai aturan PPKM yang berlaku, namun petugas patroli tetap mengutamakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan pemberian sosialisasi penertiban, Petugas juga menyampikan apabila sedang keluar ditempat umum yang menimbulkan kerumunan agar ditiadakan sementara waktu ini, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid – 19.


Dikatakan Danramil, “Patroli penertiban ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk pribadi kita sendiri serta lebih utamanya semua masyarakat Kecamatan Bolo agar terhindar dari pandemi Covid -19”. terang Danramil.


Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Darurat,” Jelasnya. (Usman).