Hj Lilis Suryani: Ketua GENRE Dompu : Saatnya Yang Muda Yang Berencana
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hj Lilis Suryani: Ketua GENRE Dompu : Saatnya Yang Muda Yang Berencana

Saturday, August 28, 2021

Foto : Hj. Lilis Suryani AKJ, Ketua GENRE Kabupaten Dompu, dalam sambutannya.


Dompu, Media Info Bima Online - Ketua Gerakan Berencana, (GENRE) Dompu, adalah Remaja yanv memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai remaja dengan perencanaan matang dalam menapaki masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh Hj. Lilis Suryani Kader Jaelani selaku bunda Genre Kabupaten Dompu saat mengisi acafa Bunda Genre Goes To School dengan tema "Saatnya Yang Muda Yang Berencana" yang dilaksanakan di SMK 1 Dompu, 26 Agustus 2021.


"Remaja Genre mampu melangsungkan jenjang - jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi" lanjut Bunda Genre Kabupaten Dompu.


Selain itu, Bunda Genre Kabupaten Dompu mengajak para remaja agar menghindari hal - hal negatif yang bisa menghancurkan masa depan remaja, "Kami berharap agar berperilaku sehat dan berahklak serta mengajak para remaja untuk mengatakan TIDAK pada seks bebas, narkoba dan untuk merencanakan kehidupan berkeluarga atau pendewasaan usia perkawinan".


Pada kegiatan tersebut juga hadir Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Dompu, Bapak Gatot gunawan PP, SKM,M.MKes, "Ini merupakan program untuk memfasilitasi terwujudnya tegar remaja, yaitu berperilaku sehat, terhindar dari resiko Triad kesehatan reproduksi remaja (seksualitas, napza, HIV dan Aids), menunda pernikahan di usia dini, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera". Jelasnya. (Usman).