Pendidikan, Kesejabteraan Hingga Infrastruktur Jadi Perhatian Serius Gus Muhaimin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pendidikan, Kesejabteraan Hingga Infrastruktur Jadi Perhatian Serius Gus Muhaimin

Saturday, August 28, 2021

Foto : Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar.


Jakarta, Media Info Bima Online - Isu pendidikan, kesejahteraan hingga infrastruktur menjadi perhatian serius Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Hal ini disampaikan saat melakukan dialog dengan tokoh akademisi, adat, agama serta masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) secara virtual, Kamis 26 Agustus 2021.


"Tentu soal pendididikan ini akan menjadi perhatian serius saya terutama soal kemampuan mahasiswa di dalam menghadapi perkuliahan karena biaya dan faktor-faktor pandemi yang menjadikan perhatian terutama soal beasiswa apakah KIP dan Bidikmisi. Ini menjadi perhatian kita dan saya akan tindak lanjuti," kata Gus Muhaimin saat menanggapi aspirasi dari Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Genefri.


Gus Muhaimin juga memberikan perhatian serius soal pengembangan Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. Menurutnya, UNU Sumbar harus diberikan perhatian khusus karena merupakan kampus embrio di Sumbar.

"UNU Sumbar ini harus menjadi perhatian kita. Untuk UNU ini, saya menyarankan untuk belajar ke UNU Jogja. Kampus ini yang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Nanti saya dorong untuk bisa belajar kesana. UNU ini mempunyai kemampuan rencana sekaligus perhatian pemerintah untuk tidak salah dalam mengambil program-programnya.


Soal pendidikan ini merupakan aspirasi dari tokoh akademisi UNP Prof Genefri dan Rektor Rektor UIN Imam Bonjol Martin Kustati.


Sementara terkait aspirasi soal pembangunan jalan tol dari Sumatera Barat ke Pekanbaru Riau. Gus Muhaimin berjanji akan menyampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung. Karena Presiden sangat memberikan perhatian khusus kepada pembangunan infrastruktur.


"Jalan tol Sumbar-Pekanbaru Riau, saya akan menyampaikan langsung ke Presiden Jokowi. Karena beliau memberikan perhatian khusus kepada infrastruktur," ungkapnya.


Acara yang dibalut tema ‘Gus Muhaimin Mendengar’ itu, dihadiri Anggota DPR RI Anggia Ermarini, Rektor UNP Prof Ganefri, Rektor UIN Imam Bonjol Martin Kustati, Walikota Pariaman Genius Umar, Tokoh adat M Sayuti Datuak Rajo, Tokoh Agama KH Sulaiman Tanjung, Anggota DPRD Sumbar Firdaus, Komunitas Milenial Fauzi Remon serta tokoh-tokoh Sumbar lainnya.


Dalam acara yang dibalut tema `Gus Muhaimin Mendengar` itu Ketua Umum DPP PKB itu menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan 50.000 bibit ikan kelompok nelayan Sinar Laut II, bantuan UMKM Kelompok Sahabat Athaarrazka, Kelompok Yalal Wathon, Kelompok Sa-Liko Preneur, Kelompok Maju Bersama, Kelompok Alvani Percetakan, Bantuan Pengolahan Pupuk Organik Kelompok Tani Minang Membangun dan Bantuan BLK Komonitas Pondok Pesantren. (Tim IB).