Sertijab Kepala SMKN 1 Hu,u Berlangsung Hikmat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sertijab Kepala SMKN 1 Hu,u Berlangsung Hikmat

Sunday, August 29, 2021

 

Prosesi Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMKN 1 Hu,u, Kecamatan Hu,u


Dompu, Infobima.com - Telah berlangsung dengan hikmat acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMKN 1 Hu,u, dari Syafruddin, S. Pd, (Kepala sekolah lama) kepada Rosyidah, S. Pd, (Kapala Sekolah Baru) yang dilaksanakan di halaman SMKN 1 Hu'u, Kecamatan, Hu,u, Kabupaten Dompu, pada Sabtu (28/8/2021), 


Terlihat suasana sedih, haru, menyelimuti keluarga besar SMKN 1 Hu'u, atas perpisahan Bapak Syafruddin, S. Pd, karena alih tugas menjadi Kepala SMAN 1 Hu'u. Perputaran atau rotasi, mutasi adalah hal biasa dalam sebuah Institusi/Organisasi demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenar terjadinya pergantian pemimpin, demikian halnya yang terjadi di SMKN 1 Hu'u ini. 


Syafruddin, S.Pd menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMKN 1 Hu'u ini terhitung dari tahun 2018 sampai tahun 2021 digantikan oleh Ibu Rosyidah, S. Pd, yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah SMKN 2 Dompu. 


Syarifuddin, selama menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Hu'u banyak pelajaran dan pengarahan yang yang sudah diberikan kepada guru dan siswa-siswinya untuk kemajuan bersama serta dalam meningkatkan kinerja Sekolah, baik tenaga pendidikan maupun peserta didiknya.


"Terima kasih Bapak Syafruddin, S. Pd dan selamat datang Ibu Rosyidah, S. Pd," Ungkap salah seorang siswa yang sangat merasa kehilangan sosok Syafruddin.



Hadir dalam Sertijab tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Drs, H. M. Rifaid, M. Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Dompu diwakili oleh Gesang Swarsono, S. Pd, Danramil 1614/03 Hu'u diwakili oleh Muhdar, Kepala Desa Daha Fadli, Kepala Desa Marada diwakili oleh Sekdes, Bapak/Ibu Guru beserta Siswa-siswi SMKN 1 Hu'u. 


Dalam sambutan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs, H. M. Rifaid, M, Pd, dia mengingatkan kepada Kepala Sekolah yang baru agar dapat mendesain program baru. Segera menyiapkan strategi dan langkah maju ke depan untuk mengantisipasi lonjakan perkembangan ilmu teknologi yang ada, sehingga nantinya kita tidak akan jadi penonton di tempat kita. 


"Faktanya, 75 persen siswa SMK tidak melanjutkan Pendidikan perguruan tinggi, karena mereka sudah siap bekerja sesuai dengan kompetensi dan keahliannya masing-masing, oleh karena itu, Kepala Sekolah yang baru tidak boleh berpangku tangan, kita harus segera menyiapkan Strategis dan langkah maju ke depan untuk menyiapkan anak-anak kita agar siap dipasarkan" Ungkapnya.


Kesempatan yang sama disampaikan perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Dompu Gesang Swarsono, S. Pd, dia berharap agar semua pihak dapat membantu Ibu Rosyidah untuk mengembangkan SMKN 1 Hu'u ini. Dan ia juga berharap

Kepala sekolah yang baru itu agar banyak menjalin silaturahmi kepada Muspika yang ada. 


Sementara itu, selaku Kepala  SMKN 1 Hu'u yang baru, Rosyidah, S. Pd, menyampaikan jika pihaknya mempunyai keinginan yang besar untuk memajukan SMKN 1 Hu'u, ia berharap, untuk mewujudkan itu semua tentu diharapkan bantuan dan dukungan dari bapak ibu guru agar niatnya itu bisa tercapai.


" Saya siap melanjutkan tugas dari kepala sekolah yang lama untuk memajukan SMKN 1 Hu'u ini agar kedepannya lebih maju dan lebih dikenal lagi, bukan hanya di tingkat Kabupaten Dompu saja tapi keinginan saya juga secara Nasional, dan saya akan membawa SMKN 1 Hu'u ini lebih dikenal lagi" Katanya.


4 tahun membangun SMKN 1 Hu,u, Syarifuddin, S.Pd, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh guru dan unsur terkait. Karena terhitung mulai pengangkatan dari Januari 2018 banyak suka duka dalam mengembang amanah atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.


"Kepada seluruh stakeholder yang ada di SMKN 1 Hu'u, atas kerja samanya selama 4 tahun sudah membangun sekolah ini walaupun sekolah ini masih seperti ini adanya itulah kemampuan kami, mimpi kami cukup besar tapi kami punya tangan dua sehingga mungkin kemajuan sekolah ini tidak tercapai secara maksimal, jadi, saya mohon maaf sebesar-besarnya," Ungka Syarifuddin. 


Acara Sertijab tersebut dihiasi pula dengan penyampaian kata kata perpisahan dari para siswa yang diwakili oleh Muhammad. Berikut kutipan salam perpisahannya.


"Kepada Bapak Syafruddin, kami selaku siswa-siswi mengucapkan selamat bekerja di tempat yang baru, mudah mudahan dapat meningkatkan dedi kasihnya dan juga kepada pihak kami selaku siswa-siswi SMKN 1 Hu'u walaupun kita jauh tapi hati kita tetap satu. 

Dan kepada Ibu Rosyidah, S. Pd, Kepala Sekolah yang baru mudah mudahan betah di SMKN 1 Hu'u ini, kami mengucapkan selamat datang dan harapan kami kepada kepala Sekolah yang baru ini dapat lebih meningkatkan kedepannya, lebih maju dan berkualitas, Aminnnn.(Fan)