Upacara 17 Agustus Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Berlangsung Khitmad
Cari Berita

Iklan 970x90px

Upacara 17 Agustus Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Berlangsung Khitmad

Wednesday, August 18, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Upacara HUT RI ke 76 di Kemeterian Agama Kabupaten Bima Berlangsung Khidmad UPACARA pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 pada hari selasa tanggal 17 Agustus 2021 berlangsung tertib dan khidmad bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima.


Bertindak sebagai petugas upacara dan pasukan pengibar bendera merah putih adalah para Petugas Kementerian Agama Kabupaten Bima yang terpilih. Sedangkan inspektur upacara adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Munir. 

Dalam pidato singkatnya Kepala Kemeterian Agama Kabupaten Bima menekankan kepada Pegawai Kemenag Kabupaten Bima agar lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk pelayanan kepada masyarakat, agar kita semua bisa menjadi Pelayan yang membuat negara lebih-lebih daerah kita tercinta Bima.


Sekali lagi saya tekankan bahwa "Semangat Nasionalisme" itu sangatlah penting, apalagi di kalangan masyarakat. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. 


Melalui adanya nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama, ujar Munir (sapaan akrab beliau).

Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang mengangkat tema “Indomesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bima ini dihadiri para seluruh ASN-Non ASN dilingkup Kemenang Kabupaten Bima.


“Upacara HUT RI ini berlangsung khikmad. Dengan tetap mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran Satgas Covid Kabupaten Bima ujar Munir.


Bersadarkan konfirmasi melalui media ini, prosesi pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang Pasukan Paskibraka Kemenag Kabupaten Bima berlangsung sukses. Begitupun pembacaan naskah UUD 1945, naskah Proklamasi juga dilakukan gegap gempita oleh petugas upacara.


Usai upacara, dan diakhiri do'a bersama dihalaman Kemenag Kabupatem Bima


(Direktur Info Bima : Usman).