DPW MIO Bali dan 3 Pengurus DPD Kabupaten/Kota di Provinsi Bali Dilantik Pimpinan MIO Pusat
Cari Berita

Iklan 970x90px

DPW MIO Bali dan 3 Pengurus DPD Kabupaten/Kota di Provinsi Bali Dilantik Pimpinan MIO Pusat

Sunday, October 31, 2021

 

Pimpinan Media Independen Online (MIO) Indonesia, Lantik Pengurus DPW MIO Provinsi Bali dan 3 Pengurus DPD Kabupaten/Kota Provinsi Bali


DENPASAR BALI, Infobima.com - Setelah sukses melaksanakan pelantikan PW MIO Jatim yang digelar pada tanggal 24 Oktober 2021 di Kota Surabaya. Kini pimpinan pusat organisasi yang mewadahi bagi perusahaan-perusahaan media berbasis online tersebut, melakukan Pelantikan Pengurus DPW MIO Provinsi Bali, (28/10/2021), pada hari Kamis, di Gedung Kuta Praise Center ( Park 23 Mall), Jl. Kediri No 27, Tuban Kute, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.


Prosesi pelantikan MIO Bali dipimpin langsung oleh Ketua Umum MIO INDONESIA AYS Prayogie, yang juga dalam kegiatan tersebut sekaligus melantik 3  kepengurusan tingkat Kabupaten Kota yang berada di Wilayah Provinsi Bali.


Hadir dalam acara prosesi pelantikan yang mengusung Thema "Peran Media Digital Dalam Kebangkitan Pariwisata dan Perekonomian Bali Paska Melandanya Wabah Pandemi, antara lain adalah Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali Wayan Suarjana, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, SH, Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Nengah Wirya Wirnata, S.Si, Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Kominfo Provinsi Bali I Ketut Swiku,SE,Ak, MAp, Ketua dan Anggota DPW MIO Provinsi Bali serta Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie bersama jajaran,


Juga hadir dalam pelantikan tersebut 

Dewan Pembina DPP MIO DR. Anto Suroto SH, MM, MSc, Dewan Pakar DPP MIO Taufiq Rahman SH, S.Sos dan Brigjen Pol DR. Victor Pudjiadi, serta Ketua DPW MIO DKI Ir. Anak Agung Karang yang hadir bersama jajaran Dewan Pembina maupun Penasehat MIO Bali yakni Hari PGN, Jro Made Kute dan Sonyka Utama.


Bramono Sitanggang selaku Ketua DPW MIO Bali dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tentu atas seijin Sekala dan Niskala.


"Terima kasih kepada para pendukung yang mensuport kami semoga nantinya DPW MIO Bali dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi MIO Bali serta sesuai dengan program Pemerintah," ucapnya.


Terbentuknya kepengurusan PW MIO Bali dan PD MIO Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Dewata tersebut, secara legalisasi tertuang dalam Surat Keputusan DPP MIO Indonesia yang dibacakan oleh Sekjen DPP MIO Frans X Watu.


Yakni, Surat Keputusan Nomor 050/KEP-A2/V-DK/X/2021 tentang Pelantikan Pengurus DPW MIO Provinsi Bali dengan Ketua Bramono Sitanggang.


Surat Keputusan Nomor 052/KEP-A3/V-DK/X/2021 tentang  Pelantikan Pengurus MIO Kabupaten Karangasem dengan Ketua I Nyoman Suandana. 


Surat Keputusan Nomor 055/KEP-A3/V-DK/X/2021 tentang Pelantikan Pengurus MIO Kota Denpasar dengan Ketua Arman. 


Dan, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 051/KEP-A3/V-DK/X/2021 tentang Pelantikan Pengurus MIO Kabupaten Bangli dengan Ketua I Wayan Juni Artayasa.


Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie dalam kata sambutannya didepan pejabat Forkompinda Provinsi Bali dan juga para tamu undangan lain yang hadir. 


Pemimpin Redaksi media HINEWS.id tersebut berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi kepada panitia pelaksana, hingga dapat realisasikan acara pelantikan ini sesuai dengan rencana.


"Selamat kepada Pengurus DPW MIO Bali dan jajaran, yang telah resmi dilantik dan sudah harus segera mulai melaksanakan program kerja seusai pelantikan ini," ujar Prayogie mengingatkan. 


Dalam kesempatan tersebut Prayogie juga mengajak kepada seluruh wartawan yang bekerja pada perusahaan media member MIO, agar dalam menjalankan tugas jurnalistik selalu mengacu kepada ketentuan UU Pers No 40 dan juga Kode Etik Jurnalistik.


Selain itu Ketua Umum MIO yang tampilan nya 'nyentrik" dan berambut gondrong tersebut, menyentil tajam kepada para jurnalis yang dianggapnya bekerja malas saat mendapat rilis berita yang didapat dari narasumber dan langsung menaikan rilis berita tersebut sama persis mulai dari judul hingga letak titik komanya, langsung di copy paste.


"Cara bekerja wartawan seperti ini tidak profesional dan saya harus ingatkan mulai hari ini bahwa wartawan itu bukan juru ketik," tegas Prayogie dengan suara lantang di atas podium.


"Wartawan harus menjadi garda terdepan bersama komponen bangsa lainnya mampu memberikan kontribusi positif untuk kebangkitan dan juga kemajuan bangsa dan negara, terlebih saat ini kita dan juga bangsa-bangsa lainnya yang ada diberbagai belahan dunia, tengah bekerja keras melawan wabah pandemi, oleh karena itu tugas wartawan dituntut selain harus terdepan dalam menyampaikan pemberitaan ke publik juga harus mampu memberikan edukasi lewat tulisannya kepada masyarakat pembaca, khususnya di Provinsi Bali," ujar Prayogie.


"Tak pelak pers memiliki peranan penting  sebagai kekuatan pilar ke empat, setelah lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif," pungkasnya.


DIKESEMPATAN yang sama  Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali Wayan Suarjana menyampaikan selamat kepada pengurus MIO Bali yang telah dilantik dan berharap MIO Bali dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila. 


"Pemerintah Provinsi Bali mendukung adanya media sebagai mitra kerja untuk membangun sinergitas melalui penyampaian pemberitaan kepada masyarakat secara obyektif demi pembangunan Provinsi Bali," kata Wayan Suarjana.(Tim)