Kegiatan Bimtek Diselenggarakan SMPN 7 IT Dompu Dalam Momen Hari Guru
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kegiatan Bimtek Diselenggarakan SMPN 7 IT Dompu Dalam Momen Hari Guru

Friday, November 26, 2021

 

Kegiatan Bimtek Peningkatan Mutu Guru di SMPN 7 IT Dompu


Dompu, Infobima.com - Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) keluarga besar SMPN 7 IT Dompu melaksanakan kegiatan bimbingan teknik (Bimtek) dalam meningkatkan mutu guru.


Kegiatan peningkatan mutu guru ini dengan harapan, agar mereka bisa bersaing dalam berbagai kompetisi kedepannya.


Dalam kegiatan peningkatan mutu guru yang berlangsung, SMPN 7 IT Dompu menghadirkan beberapa nara sumber sebagai pemateri diantaranya Mukarramah, S. Pd, dari guru SMPN 4 Dompu dengan materi Implementasi STEM Berbasis Potensi Lokal. Nur Ichsan, S. Pd dan Nurahmawati, S.Pd, guru SMPN 7 IT Dompu juga calon guru Penggerak 2021 dengan materi Sosialisasi Guru Penggerak. Iin Dzamiatu Ilfa, S. Pd guru SMPN 7 IT Dompu merupakan sahabat belajar 2021 dengan materi sosialisasi PemBATIK dan sosialisasi penggunaan chrome book.


Kegiatan bimtek dibuka langsung oleh Kepala SMPN 7 IT Dompu Hasan, S Pd. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Untuk meningkatkan kualitas dan mutu guru diera digital seperti ini kita harus belajar dan belajar terus, baik secara online maupun secara offline" Katanya.



Di momen hari guru ini juga SMPN 7 IT Dompu menggelar berbagai macam kegiatan lomba seperti, lomba menyambung ayat Al Qur'an, lomba baca puisi, lomba paduan suara, lomba keindahan kelas, dan lomba voly ball.


Kegiatan lomba itu dilaksanakan pada Hari Senin, 22 - 24 Nopember 2021. Sementara untuk pembagian hadiah bagi semua lomba itu dilaksanakan pada hari Kamis,  25 Nopember. Setelah pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional di lapangan upacara SMPN 7 IT Dompu.


Hasan, S.Pd mengatakan, bahwa semua hadiah lomba itu seratus persen dari kebersamaan guru-guru SMPN 7 IT Dompu. Dalam hal ini kepsek menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua warga sekolah yang telah ikut terlibat dalam kegiatan lomba.


Puncak dari itu semua adalah  Memperoleh Hari Guru Nasional dengan menggelar upacara bendera bertempat di lapangan upacara SMPN 7 IT Dompu. Semua personil pelaksana upacara adalah guru dan pegawai. Upacara Bendera dihadiri oleh hampir semua guru dan pegawai. 


Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Hasan, S Pd selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya kepsek menyampaikan perlunya  menghargai jasa guru. Guru bukan orang hebat,  tapi orang hebat karena guru. Disamping itu Kepsek juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu guru yang telah mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa, mereka yang telah mendidik siswa dan siswi tanpa mengenal lelah. 


"Semoga kerja keras selama ini dibalas oleh Allah swt sebagai imbalan pahala" Ungkapnya.(Din)