Kadis Pariwisata Dompu Pastikan Wisata Madaparama Mulai Aktif Pada Tahun Baru Ini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadis Pariwisata Dompu Pastikan Wisata Madaparama Mulai Aktif Pada Tahun Baru Ini

Wednesday, December 15, 2021

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, (Disbudpar) Kabupaten Dompu Ir. Abdul Muis, M.Si


Dompu, Infobima.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu bersama jajarannya mengunjungi lokasi wisata alam Madaparama, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB. Pada Rabu (12/12/21).


Wisata alam Madaparama ini masuk agenda prioritas pemerintah kabupaten yang akan diperhatikan keberlanjutan sebagai wisata lokal yang berpotensi.


Kunjungan kadis pariwisata itu, disambut oleh Ketua Pokdarwis Desa Madaparama selaku mitra kerja dalam mengembangkan potensi wisata.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dompu, Ir. Abdul Muis, M.Si, menargetkan, kalau tahun baru ini wisata madaparama sudah mulai bisa digunakan. 


"Target kita, yang penting bisa digunakan pada saat tahun baru nanti. Sekarang fokus kita adalah kolam, nanti kita sikat semua dulu lantai di bawahnya lalu kita kasi kaporit" jelasnya.

Nonton juga video nya...


Madaparama memiliki dua atraksi wisata luar biasa, yang pertama kolam mandi, kedua bukti hutan. Abdul Muis mengatakan, jika dua potensi ini sudah ditata dengan baik, maka dipastikan pengunjung semua akan betah berada di situ.


"Orang datang di Madaparama ini ada dua tujuannya, satu datang mandi, dua mereka melihat hutan (destinasi alam). Hutan sudah OK tinggal kolam mandi yang kita benahi sedikit" katanya.


Setelah wisata Madaparama ini nanti telah diaktifkan, Abdul Muis menegaskan agar Pokdarwis mampu mengembang tanggung jawab atas kenyamanan pengunjung.


"Nanti, Jangan sampai ada maling motor, jangan ada orang mabuk yang membuat pengunjung takut, itu saran saya" tegasnya.(Din)