Satu Alat Berat Dikerahkan Dalam Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Desa Sukadamai
Cari Berita

Iklan 970x90px

Satu Alat Berat Dikerahkan Dalam Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Desa Sukadamai

Saturday, January 1, 2022

 

Upaya Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Desa Sukadamai Dompu


Dompu, Infobima.com - Upaya pencarian korban yang diduga tertimbun tanah longsor di Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu terus dilakukan oleh pihak Kepolisian, TNI dan masyarakat sejak hari jumat kemarin.


Proses pencarian itu sempat terkendala karena kondisi medan yang cukup berat. Kini sebuah alat berat telah dikerahkan di lokasi untuk mempermudah proses pencarian itu.


Korban yang tertimbun longsor diketahui bernama Asrudin 50 tahun asal Dusun Lakeke, Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Korban miliki ladang jagung di So Sori Mango, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Dompu.

Alat berat yang dikerahkan untuk pencarian korban


Peristiwa longsor itu terjadi pada Jumat 31 Desember kemarin, tepatnya di lahan jagung milik korban. Saat itu korban hendak memupuk jagung miliknya di lokasi, namun diduga ketika terjadi tanah longsor dia langsung tertimbun.


Sebelum terjadinya longsor, menurut pengakuan keluarga korban di lokasi, jika kawasan tersebut telah diguyur hujan deras selama 2 jam.


Sejak peristiwa itu terjadi, anggota piket jaga Polsek Manggelewa yang yang mendapatkan informasi langsung menuju TKP dipimpin Ka. SPKT III beserta anggota untuk melakukan pencarian terhadap korban.


Upaya terus dilakukan pihak Kepolisian dibantu masyarakat setempat, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.


Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik, SH mengatakan, jika pihaknya dan TNI akan terus melakukan pencarian hingga korban dapat ditemukan.


"Sinergitas TNI, Polri sampai saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian." kata Kapolsek.


Disela itu, Kapolsek Abdul Malik juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada jika terjadinya perubahan cuaca, karena menurutnya bencana akan datang beriringan dengan hujan yang deras.(Din)