Koramil 03/Hu,u Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Tiga -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Koramil 03/Hu,u Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Tiga

Tuesday, February 15, 2022

 

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Tiga, Koramil 03/Hu,u Anggota Kodim 1416/Dompu


Dompu, Infobima.com - Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi secara Nasional, Koramil 03/Hu'u melaksanakan Vaksinasi tahap ketiga bertempat di kantor Koramil 03/Hu'u, Selasa, (15/02/22), Pukul 08.30. Wita. 


Dalam Vaksinasi kali ini tidak terkecuali Kapten Inf. M. Safi'i selaku Danramil Hu'u bersama seluruh anggotanya ikut menerima Suntikan tahap ketiga. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kapolsek Hu'u, Ipda Agustamin, SH, para ibu Persit ranting 04/Hu'u, Tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Rasabou, serta warga masyarakat se Kecamatan Hu'u. 


Kapten Inf M. Safi'i, dalam keterangannya, bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, dan kegiatan ini juga merupakan perintah dari Komando Atas. Tujuannya untuk mengatasi kondisi Pandemi Covid - 19 saat ini. Perlunya anggota TNI untuk dilakukan vaksinasi karena mereka juga merupakan garda terdepan yang tergabung dalam Satgas Gotong royong tingkat Desa yang setiap saat selalu berhadapan langsung dengan masyarakat. 


"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Rasabou dan Kapolsek Hu'u, serta Instansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini" ungkap M.Safi,i.



Meskipun anggotanya dipastikan sudah mendapatkan jatah faksi, Kapten Inf M. Safi'i, kembali berpesan agar seluruh anggota tetap disiplin protokol kesehatan. 


" Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif " Harapnya.



Pantauan Media ini di lokasi sebelum dilaksanakan vaksinasi, peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrining/atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi dilaksanakan.


setelah selesai di suntik, anggota TNI  lalu diminta untuk menunggu selama 30 menit di ruang observasi kemudian mereka diberikan kartu vaksinasi Covid-19.


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar sampai pelaksanaan vaksinasi selesai.(Fan)