Jauh Ditugaskan Dari Papua Barat, Ternyata Polisi Ini Berjiwa Sosial Tinggi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jauh Ditugaskan Dari Papua Barat, Ternyata Polisi Ini Berjiwa Sosial Tinggi

Wednesday, March 9, 2022

 

Inilah Sosok Polisi Memiliki Jiwa Sosial yang Besar Dalam Membatu Warga Yang Tidak Mampu


Dompu, Infobima.com - Seorang Polisi yang berpangkat AIPDA yang bertugas di Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia adalah AIPDA Junaidin yang dulunya berdomisili di Dusun Rasana,e Utara, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB dan kini dia tinggal di tempatnya bertugas.


Mencuat kebiasaan dia dibalik kesederhanaannya, rupanya Polisi ini kerap membatu warga yang tidak mampu di tanah kelahirannya meskipun dia jauh ditugaskan dari Papua Barat.


Beberapa hari kemari AIPDA Junaidin menyumbang uang untuk pembangunan Musholla BANNI ABBAS di Dusun Rasana,e Utara, Desa Bakajaya lewat buku rekening bendahara panitia pembangunan masjid, selain itu, ada juga beras 20 sak sebagai bonus yang dia bagikan untuk penggiat musholla.


Bendahara panitia pembangunan Musholla BANNI ABBAS, Tolhairun Sahriramadhan, kepada media ini dia mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas sikap keperdulian sosok polisi yang dia kenal baik tersebut.



Pria yang dikenal dengan sapaan Tolhan ini, mengaku sangat kenal dengan sosok polisi yang biasa disapanya BAGERO itu. Tolhan mengatakan bahwa ini bukan kali pertama BAGERO membatu warga sekitar dusun setempat.


"Setiap kali beliau pulang kampung halaman pasti sebagian besar keluarga atau masyarakat sekitar mendapat pembagian uang jajan" Imbuhnya.


"Kami merasa terharu dan bangga atas inisiatif beliau menyumbang uang untuk pembangunan mushollah BANNI ABBAS, tidak hanya itu, beliau juga memberikan kami bonus 20 sak beras yang 5 kg untuk dibagikan kepada kru penggiat musholla serta beberapa lansia yang terbaring di rumahnya masing-masing" Ungkap Tolhan.(Din)