Kecewa Sikap Wakil Bupati Dinilai Tidak Pro Rakyat, Gabungan Petani Blokade Jalan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kecewa Sikap Wakil Bupati Dinilai Tidak Pro Rakyat, Gabungan Petani Blokade Jalan

Wednesday, March 16, 2022

 

Blokade Jalan di Kelurahan Kandai II


Dompu, Infobima.com - Usai menggelar aksi unjuk di DPRD dan Pemda Dompu. Gabungan kelompok tani Kabupaten Dompu kembali memblokade jalan di Kelurahan Kandai II, Kecamatan Woja, akibat kecawa atas sikap Wakil Bupati Dompu yang dinilai tidak pro terhadap rakyat petani.


Gabungan penatani ini sebelumnya menggelar aksi unjuk rasa akibat anjloknya harga gabah, diakui mereka, meski Bupati sudah menetapkan harga gabah sesuai dengan harga pembelian pemerintah (HPP) yang disepakati dengan pihak Bulog, namun faktanya, sumua gudang mitra Bulog hari ini serentak tertutup membuat para petani terpaksa kibarkan bendera perjuangan.


Sebab itu, para petani Dompu hendak menemui Bupati untuk mendapatkan kejelasan hasil penetapan rapat tingkat tinggi yang digelar kemarin. Namun sayang, Bupati yang ingin mereka temui sedang berada di luar daerah, sehingga ditemui oleh Wakil Bupati.


Bang Ade, salah satu petani mengaku kecawa usai menemui wakil bupati pagi tadi sampai ia dan para petani lainnya melakukan aksi blokir jalan.


"Kami melakukan aksi penutupan jalan ini, karena kami kecewa terhadap sikap wakil Bupati yang tidak pro rakyat petani. Masa jawaban wakil bupati tadi, kalau saya yang punya uang saya saja yang beli gabahnya dan kemudia dia mengatakan, gantikan saja saya menjadi wakil bupati. Bukan itu jawaban yang kami inginkan, kami cuma ingin harga gabah ini sesuai dengan HPP itu saja" katanya.(Din)