Babinsa Desa Lasi Kontrol Aktivitas Petani Jagung di So Liku
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Lasi Kontrol Aktivitas Petani Jagung di So Liku

Saturday, May 21, 2022

 

Aktivitas Babinsa Desa Lasi, Kecamatan Kilo


Dompu, Infobima.com - Inilah aktivitas salah satu anggota Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin.


Anggota Kodim 1614/Dompu ini kerap meluangkan waktu untuk membantu masalah yang dihadapi warga binaannya. Kali ini dia bersama bhabinkamtibmas setempat mendampingi petani jagung di so Liku yang sedang memanen jagung agar mendapat kenyamanan saat menimbang jagung, karena notabenenya para petani tersebut banyak yang "buta huruf".


Pendampingan ini untuk mengatasi kesulitan yang dirasakan oleh warga binaannya. "Masyarakat sendiri sangat antusias dengan kehadiran kami di sana, mereka merasa senang dan sangat terbantu, dan keluhan merekapun bisa kami sampaikan ke Desa maupun pembeli jagung yang datang ke dusun mereka" ungkap Sertu Nurdin.

Aktivitas Babinsa Desa Kiwu Sertu Nurdin


Di samping itu, Sertu Nurdin juga tidak lupa untuk menghimbau ke warga agar selalu mematuhi protocol covid 19 dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.


Sementara itu, ditempat terpisah anggota Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Kiwu Sertu Arif Syahrir juga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama tokoh pemuda Desa Kiwu di warung kopi bapak Munawir. babinsa mengajak warga dan menghimbau agar menjaga kestabilan sosial hidup bermasyarakat guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, supaya setiap program pemerintah dapat berjalan dengan lancar.


Melihat upaya itu, Munir (pemilik warung) sangat antusias dan berterima kasih kepada babinsa, yang memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga stabilitas sosial kemasyarakatan.


Babinsa juga tidak lupa menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jauhi kerumunan.


Dua kegiatan aktivitas Babinsa tersebut berjalan dengan aman dan lancar.(Din)