Pakar Geologi PPSDM Geominerba Apresiasi dan Beri Penghargaan Kepada MIO NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pakar Geologi PPSDM Geominerba Apresiasi dan Beri Penghargaan Kepada MIO NTB

Tuesday, May 17, 2022

 


Mataram, Infobima.com - Seorang pakar geologi dari Pusat Pelatihan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Geominerba asal Bandung, Ir H Sujatmiko, Dipl. Ing, memberikan penghargaan kepada Ketua DPW Media Independen Online (MIO), Feryal MP di acara Diklat Pengusahaan batu mulia dan batu hias di Golden Palace Mataram, Senin (16/5). 


Penghargaan itu berupa sebuah cincin batu akik jenis Rejasver atau Hati Ayam yang ditemukan di Tasikmalaya. 


"Cincin ini adalah milik pribadi saya dan langsung saya berikan kepada dinda Feryal sebagai apresiasi dan terimakasih karena hadir dan mendukung Diklat PPSDM Geominerba," kata Ir H Sujatmiko yang sudah 30 tahun berkecimpung dalam geologi atau batu mulia tersebut. 


Saat ditanya, berapa harga cincin kesayangannya itu, Pria 81 tahun tersebut hanya menjawab bahwa cincinnya itu tidak bisa dinilai kan dengan uang. Apalagi ia serahkan dengan tulus. 


"Saya tidak bisa nilaikan dengan uang, semoga ini menjadi kenangan dan tanda terimakasih kami kepada MIO Indonesia," ujar H Sujatmiko yang didampingi pihak pelaksana dari PPSDM Geominerba, Rusvoviandi.


Menerima penghargaan dari Pakar Geologi PPSDM Geominerba, Feryal mengucapkan terimakasih dan bangga dan berharap hubungan emosional dan silaturahmi MIO Indonesia Provinsi NTB dengan PPSDM Geominerba terus terjalin baik ke depannya. 


"Terimakasih atas penghargaannya, kami MIO Indonesia Provinsi NTB selalu Wellcome kepada semua pihak yang datang untuk membangun NTB," ujar orang nomor 1 Asosiasi atau perkumpulan para pimpinan perusahaan media online di NTB tersebut.


Feryal berharap, semoga dengan adanya Diklat Pengusahaan batu mulia dan batu hias yang diadakan PPSDM Geominerba ini dapat memberikan feedback yang baik kepada para peserta atau pengusahaan batu mulia yang nantinya bermuara kepada peningkatan ekonomi masyarakat di NTB. 


Feryal juga mendorong pemerintah agar mendukung para pengusaha batu mulia, karena usaha ini adalah masuk ke dalam salah satu ekonomi kreatif  yang dilakukan oleh masyarakat. 


"Bila perlu para pengusaha ini menggandeng Dinas Pariwisata sehingga produk-produk lokal batu mulia ini dapat juga tampil di expo atau event  pariwisata di NTB bahkan nasional," kata Feryal. 


Apalagi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno saat ini sangat Wellcome dengan ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. 


"Pastinya Sandiaga Uno juga pasti merespon baik hal ini," tandas Feryal.(tim)