Catatan Serius Kapolres Dompu: untuk Anggota Jangan Sesekali Menyakiti Hati Masyarakat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Catatan Serius Kapolres Dompu: untuk Anggota Jangan Sesekali Menyakiti Hati Masyarakat

Tuesday, July 5, 2022

 

Foto: Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK 


Dompu, Infobima.com - Momen Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat SIK memberikan catatan serius bagi para anggotanya.


Selain menjalan perintah dan amat Kapolri untuk mengawal pemulihan ekonomi daerah, Kapolres juga menekankan anggota untuk tidak menyakiti hati masyarakat.


"Di hari Bhayangkara yang ke 76 tahun ini, sesuai tema, Polri terus mengawal pembangunan pemulihan ekonomi, itu yang menjadi titik fokus kita" Ungkap Kapolres.


"Untuk anggota tetep kita sesuai dengan petunjuk dan amanah dari pimpinan (Kapolda), jangan sesekali menyakiti hati masyarakat, ini yang harus saya tekanan" Katanya.


Namun dibalik fakta yang terjadi ada pula anggota yang mendapatkan kekerasan dari masyarakat, contoh kasus kejadian di Kecamatan Manggelewa, seorang anggota dan istrinya mendapat tindakan penganiaya dari warga. Kejadian yang berbeda juga terjadi di Kecamatan Hu,u, ada seorang anggota diduga dalam kondisi mabuk menagih hutan kepada masyarakat menggunakan senjata api. Fakta fakta ini yang menjadi catatan buat Kapolres Dompu dalam meminimalisir kemungkinan yang dapat terjadi untuk lebih bersiaga lagi.


"Dalam meminimalisir kejadian itu yang pertama punishment dan reward harus tetap dilaksanakan dengan konsisten, pemberian penghargaan, pemberian punishment bagi anggota yang bermasalah tetap kita konsisten. Kemudian peningkatan kemampuan anggota melalui pendidikan kejuruan (Dikjur) yang diselenggarakan oleh Polda maupun Kapolri" Tandasnya.(Din)