Kegiatan Teritorial Anggota Koramil 1614-04/Kilo Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kegiatan Teritorial Anggota Koramil 1614-04/Kilo Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Wednesday, July 27, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Giat Komsos dilakukan dua anggota Koramil 1614-04/Kilo dalam membahas berbagai persoalan yang terjadi ditengah kehidupan warga binaan, hal itu dilakukan oleh Babinsa Desa Lasi dan Babinsa Desa Kiwu.


Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin melaksanakan  komunikasi sosial (Komsos) bersama staf desa lasi bertempat aula Kantor Desa setempat, pada Selasa 26-07-2022, pukul 11.00 Wita.



Dalam kegiatan tersebut babinsa menerima pengaduan dari masyarakat desa binaan dan membahas tentang situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, itu semua terjadi atas kerjasama seluruh warga masyarakat dengan pihak TNI/Polri yang sudah bersama-sama menjaga Kamtibmas wilayah. 


Dalam kegiatan Komsos berlangsung Babinsa berharap kepada masyarakat, apabila terjadi persoalan yang menyebabkan konflik harap segera menginformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas supaya bisa diselesaikan, karena jika tidak cepat diselesaikan maka persoalan yang itu akan meluas.


"Utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan" himbau Babinsa.




Kegiatan yang sama juga dilakukan Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif syahrir, dia melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama bersama para pihak sekolah SMAN 3 Kilo dan Guru SMP PGRI Kilo dalam menyeleksi pasukan paskibraka siswa dan siswi setempat.



Dalam komunikasi sosial tersebut babinsa menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi untuk lebih semangat dalam berlatih.


Selain itu, Babinsa juga membahas tentang situasi dan kondisi keamanan yang terjadi dan dinilai sejauh ini keamanan wilayah di Desa setempat sudah berjalan dengan baik, itu semua atas kerjasama seluruh warga masyarakat bersama pihak TNI/Polri yang selalu bersinergi dalam menjaga wilayah. 


Babinsa juga menyampaikan, jika bila ada permasalahan supaya segera menginformasikan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar permasalahan terjadi tidak meluas. Dia berharap agar mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan.


Kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/kilo komsos dengan warga masyarakat desa binaan.(D)