Tim Satgas Kejari Dompu Sita Dokumen Dugaan Korupsi Proyek Disperindag Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tim Satgas Kejari Dompu Sita Dokumen Dugaan Korupsi Proyek Disperindag Dompu

Thursday, July 28, 2022

 

Penggeledahan Kantor Dinas Disperindag Dompu oleh Tim Khusus Kejari Dompu Terkait Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Alat Meteorologi 


Dompu, Infobima.com - Kantor Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Dompu digeledah Tim Satuan Khusus (Satgas) Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu atas dugaan korupsi Proyek pengadaan alat meteorologi tahun 2018, senilai 1,5 miliar melalui Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun 2018. 


Penggeledahan berlangsung kurang dari 2 jam, dimulai pukul 11.00 hingga pukul 12.30 Wita. Pada upaya penggeledahan terjadi, terlihat sejumlah berkas penting disita dan diangkut dalam mobil Tim Khusus Kejari. Pada Kamis 28 Juli 2022.


Usai melakukan penggeledahan, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Ngurah Bagus Gede didampingi Kasi Intel Indra Julkarnain, mereka belum banyak berkomentar terkait penggeledahan ini dan meminta agar diberikan ruang dulu untuk mereka melakukan penyelidikan dugaan ini.


"Yang jelas hari ini kita amankan dokumen saja" Katanya sedang singkat.


Dijelaskan juga oleh Kasi Intel Kejari Dompu Indra Julkarnain pada momen yang sama, bahwa penggeledahan ini dilakukan dalam pengembangan hasil LHP inspektorat terkait dugaan penggemukan harga pembelian mobil operasional dan pengawasan proyek meteorologi itu.


"Sudah audit khusus oleh Inspektorat tentang kemahalan pembelian mobil itu, LHP-nya ada" Ungkap Indra.


Diketahui proyek pengadaan alat meteorologi ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018  namun dilaporkan pada tahun 2020 ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu dan kini memiliki hasil LHP dari Inspektorat sehingga dilakukan penyelidikan.


"Ini kita menindaklanjuti laporan dari masyarakat saja" Katanya.(D)