Hasil Tes Urine, Dua Anggota Polres Dompu Dipastikan Positif Konsumsi Narkoba
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hasil Tes Urine, Dua Anggota Polres Dompu Dipastikan Positif Konsumsi Narkoba

Thursday, September 8, 2022

 

Foto: Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK


Dompu, Infobima.com - Paskah dilakukan tes urine terhadap seluruh anggota kepolisian Polres Dompu, pada Selasa (6/9/2022) kemarin. Dipastikan dua anggota positif mengkonsumsi Narkoba.


Hal itu diungkapkan Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK yang dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp pada Kamis 8 September 2022.


"Sementara ini ada dua orang yang positif" ungkapnya.


Kedua dua oknum anggota tersebut tidak disebutkan inisialnya, namun Kapolres memastikan mereka akan diproses lebih lanjut.


"Kita akan proses disiplinnya" Katanya.


Sebelumnya, Kapolres Dompu menggelar tes urine untuk personelnya tanpa terkecuali, baik personil berpangkat perwira sampai pangkat terendah.


Saat menjalani tes urine, sedikitnya puluhan personel bersedia menjalani tes tersebut,  dan Kapolres pun memastikan jika semua anggotanya tidak ada yang kucing-kucingan dalam menjalani tes itu.


Bahkan Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, turut mengawasi jalannya kegiatan tersebut untuk memastikan seluruh anggota personilnya koperatif dalam mengikuti tes urine yang digelar.


"Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan sebaik mungkin, tanpa ada tebang pilih agar hasilnya juga bisa maksimal", ungkapnya.


"Kegiatan ini diikuti seluruh personel tanpa ada kucing-kucingan. Ini kita lakukan untuk bisa mendeteksi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik itu sebagai pengedar maupun pemakai" tandasnya.(D)