Kegiatan Teritorial Anggota Koramil 1614-02/Kempo, Komsos Bersama Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kegiatan Teritorial Anggota Koramil 1614-02/Kempo, Komsos Bersama Warga Binaan

Tuesday, September 20, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial Babinsa Koramil 1614-02 Kempo yang melakukan Komsos bersama warga binaan. Hal itu dilakukan Babinsa Desa Toloko dan Babinsa Desa Dorokobo.


Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan melaksanakan kegiatan komsos di lanjutkan dengan kegiatan anjangsana dilahan bawang warga binaan di Dusun Kesi, pada Selasa 20 September 2022.


Dalam kegiatan itu, Babinsa memberikan penekanan warga agar selalu waspadai terhadap adanya aksi pencurian yang sering terjadi, terutama di lahan petani bawang dan salah satu barang yang selalu diincar pencuri adalah mesin semprot dan mesin pompa air. 


Untuk itu Babinsa menghimbau supaya warga selalu waspada agar aksi pencurian dapat di pantau.


Sementara Babinsa Desa Dorokobo Serka M.Ali, bersama Babinkamtibmas dan Kades setempat, juga Babinsa Desa Ta,a Sertu Saiful melaksanakan kegiatan komsos dengan penyelesaian masalah yang terjadi antara warga Desa Dorokobo dan warga Desa Ta,a.


Persoalan kedua warga tersebut timbul akibat ternak sapi milik warga Desa Ta,a memakan tanaman jagung milik warga Desa Dorokobo hingga keduanya saling selisih paham.


Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyesuaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dan pemilik ternak membayar kerugian pemilik lahan jagung sesuai kerugiannya. 



kegiatan ini berjalan lancar dan aman.(D)