Dandim 1614 Dompu, Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Tes Samapta Periodik II TA 2022
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614 Dompu, Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Tes Samapta Periodik II TA 2022

Thursday, October 27, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Dandim1614 Dompu Letkol Kav Taufiq, S.Sos, memimpin pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik (Samapta) II Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Personil Kodim 1614/Dompu, yang berlangsung di GOR, Kelurahan Kandai II, Dompu, Kamis 27 Oktober 2022.


Pelaksanaan kegiatan Garjas ini untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran para prajurit, dan sekaligus menjadi tolak ukur dalam pengajuan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).


Pada momen tersebut Dandim menyampaikan arahan Kepada seluruh personil yang memenuhi syarat untuk mengikuti garjas ini, dengan mengutamakan faktor keamanan masing-masing, dia berharap, apabila ada anggota yang memiliki kesehatan yang kurang fit jangan di paksakan.


Pada kesempatan itu, Imam Mahdi selaku Bintara Jasmani ( Bajas) Korem 162/WB  juga menyampaikan agar anggota Jarjas tersebut terus berlatih berolahraga, karena hal ini juga bisa menunjang karir mereka ke depan.


"Kami dari Bajas korem berharap, agar anggota Jarjas ini bisa terus meningkatkan kemampuan berolahraga, karena ini akan menunjang karir mereka untuk kedepannya, dan laksanakan sesuai kemampuan" ungkapnya.


Selain Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq,Sos yang hadir dalam kegiatan tersebut, ada juga Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. A. Haris SH, MH. Pjs Pasilog Kapten Inf  Ibrahim. Pasi pers Kapten Inf. Iswan. Pjs Danunit Lettu Inf. Syaefudin. Pjs Pasi Ops Lettu Inf Hamzah.


Prajurit yang mengikuti tes tersebut masing-masing, Samapta A lari 12 menit dan Samapta B, Pull up, Sit up, Push up, Langes,Shuttle run dan Renang, mereka semua menjalankan tes ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab.


Sebelum menjalani tes ini, para prajurit melakukan pengisian blangko dan pemeriksaan Kesehatan terlebih dahulu oleh Sertu Efendi ( Bakes ) Kodim 1614/Dompu bersama ( Timkes ) Puskesmas Dompu Barat.(D)