Kadispora Dompu Membuka Musyawarah Pemilihan KKKS Kecamatan Woja
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadispora Dompu Membuka Musyawarah Pemilihan KKKS Kecamatan Woja

Saturday, October 15, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd membuka musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Woja, yang berlangsung di cafe Laberka Dompu, Sabtu 15 Oktober 2022.


Kegiatan itu digelar guna meningkatkan kemampuan serta kompetensi Kepala Sekolah yang didukung oleh sebuah wadah yang bisa menyatukan pandangan, pemikiran yang sama untuk mengembangkan satuan pendidikan dimana Kepala Sekolah menjadi Pemimpin dari semua komponen yang ada di Sekolah, 



Dalam laporan Ketua Panitia Pemilihan (KKKS) Mukmin, S.Pd, menyampaikan, bahwa seluruh peserta merupakan Kepala Sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Woja, dengan jumlah yang hadir sebanyak 36 orang, sementara yang tidak hadir ada 7 orang.



Lebih lanjut Mukmin melaporkan bahwa sumber anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut merupakan swadaya dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah SDN se Kecamatan Woja sendiri.


Sementara Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Rifaid, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi serta penghargaan atas terlaksananya musyawarah pemilihan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Woja tersebut. Dia mendukung dengan kesolidan yang ditunjukkan oleh para kepala sekolah SD se Kecamatan Woja ini, karena ini merupakan bukti nyata, bahwa dengan cara bersama-sama akan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Dompu.


" Saya sangat berharap kegiatan semacam ini bukan sekedar seremonial semata, dan pengurus yang akan terpilih bukan hanya sekedar nama tetapi dibuktikan dengan kerja nyata, bahwa wadah yang terbentuk merupakan tempat meningkatkan kemampuan serta kompetensi sebagai Kepala Satuan Pendidikan demi memajukan Pendidikan yang bermutu di Kabupaten Dompu, guna mewujudkan Dompu Mashur" Ungkapnya.


Dipenghujung sambutannya Kadis Dikpora berharap, pengurus KKKS yang terpilih bisa mendorong Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk lebih aktif dan meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kualitas Guru.


Pada musyawarah pemilihan tersebut dilaksanakan secara voting (Pemungutan suara) dengan calon Ketua sebanyak 6 orang, dimana yang memperoleh suara terbanyak adalah Junaidin, S.Pd.I yang merupakan Kepala SDN 09 Woja dengan mendapatkan suara dukungan 23 suara dan selanjutnya oleh Panitia Pemilihan ditetapkan menjadi Ketua KKKS.(D)