Penistaan Agama Melalui Medsos, Babinsa Desa Adu Koordinasi dengan Orang Tua Terduga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Penistaan Agama Melalui Medsos, Babinsa Desa Adu Koordinasi dengan Orang Tua Terduga

Tuesday, February 28, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa melaksanakan koordinasi dengan pihak orang tua oknum atas Nama Muhammad Sofian, umur 23 tahun beralamatkan Dusun Sigi Desa Adu yang diduga melakukan penistaan Agama melalui status yang beredar di media sosial, yang diunggah oleh akun facebook saudara "Muhamad sofian" selaku oknum penistaan agama.


Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Adu melakukan pendekatan dengan pihak orang tua maupun keluarganya, guna melakukan koordinasi terkait dengan adanya status yang beredar di medsos bersama Tim (ODGJ) Orang Dengan Gangguan Jiwa dari Puskesmas Rasabou Kecamatan Hu'u, pada Minggu 26 Februari 2023.


Terduga saudara Muhammad Sofian untuk sementara diyakini kelainan jiwa. Tindakan sementara yang dilakukan pihak keamanan dengan mengamankan terduga  di Kantor Polsek Hu'u guna menghindari amukan massa.


Kemudian oknum terduga pelaku penista agama tersebut akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh Tim (ODGJ) dari Puskesmas Rasabou, Kecamatan Hu'u bersama Dokter Dita Kurnia Sani. Setelah melakukan pemeriksaan kejiwaan oknum pelaku penistaan agama selanjut di amankan ke Polres Dompu. 


Selama kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar.(D)