Babinsa Desa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u, Hadiri Acara Penutupan STQ
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u, Hadiri Acara Penutupan STQ

Sunday, March 5, 2023



 Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Rasabou Koramil 03/Hu'u, Kodim 1614/Dompu Koptu Yahya, pada hari Sabtu malam tanggal 04 Maret 2023, pukul 20 00 Wita menghadiri acara penutupan STQ tingkat Kecamatan Hu'u.


Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVII ini dibuka sejak tanggal 1 Maret 2023, dan sekarang di Tutup pada tanggal 4 Maret 2023, yang berlokasi di Aula Kantor Camat Desa Rasabou Kecamatan Hu'u.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Rasabou bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Pol PP dan tokoh pemuda untuk memantau pelaksanaan kegiatan STQ tersebut sekaligus melakukan pengamanan selama STQ tersebut berlangsung.


Sembari melaksanakan pengamanan Babinsa Rasabou menghimbau kepada peserta Qori dan Qori'a agar selalu menjaga sportifitas lomba dan mematuhi aturan dan tata cara lomba yang telah ditentukan oleh panitia 


Babinsa memberikan semangat dan nasehat kepada Qori dan Qori'a tentang pentingnya memperdalam ilmu agama dan mempedomani Al-Qur'an, karena Alqur'an adalah media pendidikan yang terbaik dari semua pendidikan didunia ini dan memperolenya merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim.


Babinsa menjelaskan fungsi Alqur'an pada Qori dan Qori'a antara lain :

"Alhuda-sebagai petunjuk bagi orang-orang bertakwa dan beriman,

Al-Furqon-sebagai pemisah antara yang hak dan bathil,

Al-Asyifa sebagai obat penyakit mental dimana kalau kita membaca Alqur'an dan mengamalkannya dapat terlindungi dari penyakit hati dan mental. Al-mau-izah-nasehat  dalam Alqur'an terdapat banyak pengajaran nasehat-nasehat bagi orang yang beriman dan bertaqwa.


Alqur'an merupakan sumber dari berbagai ilmu ,Apabila generasi muda sebagai penerus bangsa  membaca Alqur'an dan meneladani segala makna yang terkandung dalam Alqur' an Insha Allah Generasi kita akan menjadi Generasi yang cerdas, religius dan  berahlak mulia.


Terakhir Babinsa mengajak seluruh undangan yang hadir  "Mari Kita Budayakan membaca AlQur"an jadilah Generasi Cerdas Generasi AlQur'an ".(D)