Camat Pajo Dilaporkan Atas Dugaan Penghinaan di Polres Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Camat Pajo Dilaporkan Atas Dugaan Penghinaan di Polres Dompu

Saturday, March 11, 2023

 

Foto Herman bersama Penasehat Hukum (PH) Indra Mauluddin, SH.,MH Saat Melayangkan laporan pengaduan ke Polres Dompu 


Dompu, Infobima.com - Herman, Kasi Pemerintahan, Desa Lune, Kecamatan Pajo, Dompu NTB, layangkan laporan pengaduan terhadap Camat Pajo, Imran, SE ke Polres Dompu atas dugaan penghinaan, Sabtu (11/3/23).


Herman didampingi penasehat hukum (PH) Indra Mauluddin, SH.,MH, melaporkan persoalan ini lantaran tidak terima dengan hinaan Camat Pajo terhadap dirinya, saat kegiatan musyawarah penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang berlangsung di Desa Lune, pada Senin 6 Maret 2023 lalu.


Menurut Herman, kronologi kejadian itu, saat Imran (Camat Pajo) menyampaikan sambutan pada rapat tersebut, lewat kata sambutannya camat menyampaikan keluhan atas ketidak hadirannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam agenda rapat tersebut.


"Nanti kalau ada honor Babinsa dan Bhabinkamtibmas saya tidak akan menyetujuinya" ungkap Camat Pajo, dikutip dari Pernyataan Herman, melalui surat pengaduan ke Polisi.


Namun yang membuat Herman merasa terhina hingga hal ini dilaporkan, ketika dia ditunjuk oleh Camat Pajo dan mengatakan, "Kamu sebagai mantan anggota TNI tidak ada disiplinnya" Dikutip juga dari pernyataan Herman.


"Mendengar perkataan itu ditengah khalayak yang ramai membuat saya tidak terima dan merasa dihina, atas kejadian tersebut saya merasa keberatan dan melaporkan ke Polres Dompu " Jelasnya.


Di waktu terpisah, Camat Pajo Imran, SE, yang dikonfirmasi media ini via WhatsApp membantah tudingan tersebut, kepada media ini Imran menyampaikan jika pihaknya tidak pernah mengatakan hal demikian. 


"Saya tidak pernah mengatakan hal itu, tapi kalau memang dia sudah melaporkan tidak mengapa, nanti ada klarifikasinya" cetusnya.


Imran (Camat Pajo) mengaku, Justru pihaknya yang lebih dahulu melaporkan saudara Herman ke Polsek Pajo atas pengerusakan Inventaris Negara, setelah sehari pelaksanaan RKPDes berlangsung.


"Sehari setelah rapat itu saya laporkan dia ke Polsek Pajo, atas pengerusakan yang dilakukan, dengan membanting kursi saat rapat itu" Jelasnya.(D)