DLH Dompu Buka Wawasan Kreatif Anak Melalui Lomba Mewarnai, PT. SMS Mengapresiasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

DLH Dompu Buka Wawasan Kreatif Anak Melalui Lomba Mewarnai, PT. SMS Mengapresiasi

Tuesday, March 7, 2023

 

Penyerahan hadiah bagi peserta lomba oleh Humas PT. SMS Muhammad Hariyanto


Dompu, Infobima.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu mengadakan lomba mewarnai bagi siswa tingkat TK dan PAUD se Kabupaten, dalam rangka Dompu berjasa, yang diadakan di taman Kota Dompu, pada Selasa 7 Maret 2023.


Kegiatan tersebut mengusung tema "optimalisasi fungsi ruang terbuka hijau sebagai wadah edukasi pengelolaan lingkungan hidup", dengan capaian supaya anak-anak tersebut dapat mengenal lingkungannya pada usia dini. 


Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari PT. SMS, karena lomba kreativitas ini menurut mereka sangat menarik untuk membuka wawasan kreatif bagi anak-anak, sebagai upaya pemerintah daerah dalam menyiapkan generasi emas Dompu kedepannya.


"Bukan upaya seperti ini saja yang kita dukung, ada juga seperti penanaman terumbu karang yang kita lakukan bersama Dinas LH. Intinya, kita tetap mendukung apa saja program pemerintah Daerah, baik itu dalam lingkungan, pendidikan maupun kesehatan. Kita bersumbangsih dengan kemampuan yang kami bisa" Ungkap Humas PT. SMS Muhammad Hariyanto yang dikonfirmasi.



Lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD tersebut didukung pula oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu, yang menurut Kadis DP3A Dompu, Hj. Sri Suzana, M.Si, jika kegiatan semacam ini merupakan ajang untuk melatih anak-anak pada usia dini untuk berinovasi dan berkreasi daya khayal tinggi.


"Jadi, harus kita dukung kegiatan ini sesukses-suksenya, apa lagi diera dunia digital seperti ini, ini adalah era untuk kebangkitan bagi generasi muda, karena anak-anak ini adalah penerus warisan bangsa yang harus tetap kita didik, mulai sejak dini sampai mereka menjadi orang sukses nanti" ungkap Kadis DP3A Dompu.


Kegiatan lomba mewarnai tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, dan pelaksanaannya dilakukan selama sehari itu. Peraih juara umum mendapatkan bingkisan dan piala bergilir yang disediakan, karena direncanakan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.(D)