Kodim1614, Gabung Bersih-Bersih di Lapas Kelas II B Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim1614, Gabung Bersih-Bersih di Lapas Kelas II B Dompu

Saturday, March 18, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Dalam rangka menyambut hari jadi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Dompu yang ke-59. Kepala Lapas Dompu mengadakan kegiatan "bersih-bersih atau sweeping gabungan terhadap perorangan atau ruangan tahanan Narapidana di dalam Lapas II B Dompu", Jumat (17/03/2023).


Kegiatan Razia gabungan ini melibatkan TNI dari Kodim 1614, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kepolisian. Ini bertujuan untuk melakukan deteksi dan cegah dini, antisipasi adanya gangguan keamanan ketertiban di dalam lingkungan lapas.


Kepala Lapas kelas II B Dompu mengungkapkan, Kegiatan swiping atau razia gabungan ini merupakan program rutin yang selalu di selenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama di dalam lingkungan Lapas ini.


"Sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, kali ini kita melakukan razia gabungan. Kita laksanakan kegiatan ini hampir dua jam lamanya, dan hasilnya, syukur Alhamdulillah kita tidak menemukan barang-barang yang begitu berarti yang dapat membahayakan, seperti senjata tajam atau narkoba," Ungkapnya.


"Terimakasih banyak kepada TNI, BNN, dan Polri yang telah melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat kami nyatakan jika kondisi Lapas Kelas II B Dompu saat ini aman dan terkendali*," tambahnya.


Sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kegiatan ini tentunya pihaknya akan laporkan secara nyata ke Pimpinan pusat.


Sertu Arifudin dalam hal ini yang mewakili dari Kodim 1614/Dompu berserta 4 orang lainnya, menambahkan bahwa.

"Apa yang telah kita dapati dari hasil sweeping atau razia gabungan hari ini, itulah adanya yang nyata, kondisi saat ini di Lapas kelas II B Dompu ini. Bisa di katakan Bersih dari Barang-barang terlarang. 


Meskipun masih kita temui benda-benda kecil yang tidak sepatutnya ada di dalam ruangan tahanan seperti Korek api, Paku, Peniti, Alat cukur kumis, Hangger dari besi, Kaca cermin kecil dan lain-lain, meskipun itu benda kecil tetapi itu cukup berbahaya dan dapat berakibat fatal bagi pemilik dan rekan-rekanya yang lain satu sel tentunya.


Bagi Rekan-rekan sebagai petugas Lapas agar jangan Kendor disiplinnya, tetap sesuaikan dengan aturan yang berlaku. "Ucap Bamin Op".(D)