Ucapan Selamat Dari Ketua Komisi I DPRD Dompu, Atas Capaian Bupati Dalam Ajang Porprov XI NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ucapan Selamat Dari Ketua Komisi I DPRD Dompu, Atas Capaian Bupati Dalam Ajang Porprov XI NTB

Thursday, March 9, 2023

 

BONUS UNTUK SANG JAWARA, SEGERA BANGUN FASILITAS OLAH RAGA YANG LENGKAP DAN BERSTANDAR NASIONAL DISERTAI MEMBENTUK DINAS PEMUDA DAN OLAH RAGA KAB. DOMPU.


Dompu, Infobima.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu, serta Ketua KONI dan Ketua Kontingen beserta seluruh pengurus Cabor dan Atlet Kabupaten Dompu, yang sukses membawa nama harum rakyat dan daerah Dompu pada Porprov XI NTB 2023 dengan meraih total medali sebanyak 161 medali, dengan rincian 42 emas, 54 perak dan 64 Perunggu, bahkan menempati urutan ke-2 dari 10 Kab/Kota.


Prestasi ini menurut Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir Muttakun, menjadi kado terindah buat AKJ SYAH yang saat ini memasuki 2 Tahun masa kepemimpinannya sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021.


"Tentu saja selain memberi ucapan selamat, kiranya pada momen yang bersejarah ini, saya mengajak Bupati dan Wakil Bupati Dompu serta segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu untuk bisa menyatukan diri agar dalam APBD 2024 memberi bonus untuk perkembangan dunia olah raga di Kabupaten Dompu dengan membangun fasilitas olah raga standar nasional yang lengkap, bisa dalam bentuk GOR dengan fasilitasnya serta fasilitas-fasilitas untuk Cabor yang telah unjuk prestasi di Porprov XI NTB 2023" ungkapnya.


Tidak ada hadiah lain yang pantas diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Dompu dengan Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD kecuali membangun fasilitas olah raga yang lengkap dan standar, yang menjadi sarana pembinaan dan latihan bagi atlit-atlit agar mampu menjadi jawara di tingkat nasional.


"Agar pembinaan dan latihan bagi atlit menjadi fokus maka Bupati dan Wabup Dompu bersama Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD sudah harus menyiapkan dan membentuk Dinas tersendiri bagi perangkat daerah yang melaksanakan fungsi pembinaan dan pengembangan pemuda dan olah raga dengan nama Dinas Pemuda dan Olahraga" Cetusnya.


2 (dua) bonus yang diberikan kepada atlet-atlet yang sukses berjuang dan membawa nama harum rakyat dan daerah Dompu ini yaitu pembangunan fasilitas olah raga yang lengkap dan berstandar nasional serta Pembentukan OPD yaitu Dinas Pemuda dan Olah Raga adalah hadiah yang pantas dipersembahkan apalagi hadiah ini bersifat berkelanjutan sekaligus untuk mengenang jasa-jasa dari atlit sehingga dengan fasilitas tersebut maka diyakini akan banyak anak-anak yang menyalurkan hobinya pada dunia olah raga. Dan ini sangat menjanjikan bagi pengembangan sikap dan mental anak-anak untuk menjadi champion dalam dunia olah raga.


Sejarah telah mencatat, di kepemimpinan AKJ SYAH, Dompu mampu menaklukkan lawan-lawan tangguh dari 8 Kab/Kota di NTB untuk sektor olah raga.

Semoga prestasi ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan. Tentu saja dengan memberikan 2 bonus sebagaimana yang disebut dalam kalimat di atas.(D)